Jesslyn Angelina: Debater yang Ingin Cepat Sukses

0
131
views
jesslyn angelina

Jadi waktu itu Mz lagi ngeceng di Foursma (SMAN 4 Denpasar), terus iseng nanya cewe jomblo terbaik di sekolah ini. Ditunjukinlah cewe ini. Perasaan kenal…

Cewe ini bernama Thio Jesslyn Angelina Rakshita, anak kelas 12 IPA yang terlihat mukanya lagi berseri-seri. Yak, dulu Mz sempet deketin cewe ini, tapi gagal. Dan kini, keluar kesempatan yang kedua…

Halo Jess, apa kabar?
Hahahaha! Baik, Mz! Mz apa kabar?

Baik dongs! Kalo ketemu kamu, kabar yang buruk seketika jadi baik. Sibuk apa nih sekarang?
Hahahaha, bisa aja nih, Mz! Sekarang lagi engga ada sibuk sih, tapi palingan ngelatih adik kelas aja persiapan lomba debat gitu, Mz!

Kok keren kali, padahal belum jadi alumni, kok udah jadi pelatih aja kamu, Jess?
Iya kan tradisi gitu. Biasanya kakak kelas yang dapet giliran ngelatih adik kelasnya. Jadi di sekolah ada semacem kayak club debat gitu, dan biasanya pakai Bahasa Inggris, kemudian bahas yang macem-macem, kayak politic, feminist, economics, environmental problems, education, banyak deh, hahaha! Selain itu aku juga sibuk ngelatih debat di luar juga sih, Mz!

Gila ni cewek pokoknya! Maksud Mz gila dalam artian hebat gitu. Masalahnya di umur yang masih ingin bersenang-senang, Jesslyn memilih untuk terus mengembangkan potensi dirinya dengan passion yang dimiliki doi sebagai seorang debater. Hasilnya, sekarang doi jadi pelatih freelance di luar sekolahnya untuk melatih para siswa yang ingin jadi jura debat. Mz mau dongs Jess, dilatih kamuuu!

Nah berbicara masalah debat, by the way udah berapa juara yang berhasil kamu dapetin nih? 
Ah malu Mz, soalnya lumayaan banyak lomba yang aku ikuti selama ini.

Nih, akhirnya doi mengirimkan sebuah foto yang isinya semua prestasi doi saat ikut berbagai lomba debat. Berikut dibawah ini berbagai perlombaan yang pernah diikuti Jesslyn.

Jesslyn Angelina
Menjuarai hati Mz kapan nih?

Mantep bener! Apa nih kunci suksesnya? Apa jenis makanan yang kamu makan itu beda, makanya lebih mantep dari yang lain?
Santai Mz, aku makan nasi kok, hahaha! Jadi ceritanya dari SMP udah ikut debat kan, terus masuk SMAN 4 Denpasar-nya free pass, karena debat. Jadi emang ada tanggung jawab sama sekolah buat banggain sekolah lewat prestasi debat Bahasa Inggris. Awalnya sempet ngerasa ga bisa, tapi karena ketemu alumni, pelatih dan orang-orang yang keren jadi semangat pengen ikutin jejak mereka terus jadi makin giat latihan (sampe kadang bisa ga tidur berhari-hari).

Nah kalau kamu lihat sekarang, anak muda Bali itu kayak gimana sekarang, Jess?
Anak muda Bali banyak yang berbakat, cuma belum percaya aja kalau bakat yang mereka punya. Harusnya dikembangin dan disyukuri, pada masih berfikir nilai sekolah (raport) itu standard untuk kata berhasil, padahal sebenernya masih banyak banget selain kehidupan sekolah.

Nah, kalau selama ini semua keberhasilan kamu dapet dukungan dari ortu atau pacar ga?
Jalan sendiri sih, Mz! Tapi yang jelas di-support banget sama kakak kelas yang udah tamat sekarang, alumni, pelatih sama temen-temen debat lainnya. Tapi di financially support sama ortu sih awal-awalnya, hahaha!

Dukungan pacarnya manaaa?
Hmm, kalau pacar… Jess masih single untuk saat ini.

Ini dia jawaban yang Mz tunggu-tunggu! Tanpa berfikir panjang Mz langsung mencoba mendekati Jesslyn yang aduhai pinternya. Maklum ini misi dalam mencoba memperbaiki keturunan.

jesslyn angelina
Manismu menyehatkan, Jess! Ngga bikin diabetes. | Kalau kepo bisa cari aja di IG-nya @jessynangelinaa_

Tipe yang kamu suka kayak gimana, Jess?
Caranya, ketik REG (spasi) [nama kamu]kirim ke 777, hahahaha!

Yah, Mz seriusan nih sama kamu, Jess!
Aku belum ada kepikiran buat nyari pacar sampai sekarang, Mz! Tapi maunya sih nanti punya pacar yang ga conservative aja alias aku ga suka cowok yang ga mau open minded.

((Masih belum ada kepikiran buat nyari pacar))

…..

Oh ya sampai lupa nih, by the way ada impian yang sekarang paling pengen kamu capai?
Cita-citanya, semoga dapat kuliah terbaik, cepet lulus, dan langsung kerja, Mz! Untuk kuliah sampai saat ini aku masih belum tahu mau kuliah dimana, tapi pengennya di luar negeri sih, hehehe…

Eh, ada pesan-pesan buat anak muda Bali ga?
Buat para anak muda Bali, jangan milih kuliah berdasarkan kemauan orang tua ya, pilih sesuai bakat dan minat, karena seberat dan sebanyak apapun tugas yang kita punya, tapi kalau kita cinta dengan pekerjaan kita, semua akan terasa lebih menyenangkan. Karena apalah arti kaya raya tanpa kenyamanan dan kebahagiaan, uang bisa membuatmu bahagia, tapi bahagia tidak bisa dibeli dengan uang.

jesslyn angelina
Nih, Mz kasi bonus foto Jesslyn 1 lagi. Sisanya Mz simpen dalam hati.

Akhirnya Mz dengan Jesslyn berpisah, tapi Mz tetap menunggu pintu hatinya Jesslyn. Inti dari kata-katanya Jesslyn itu cintailah apa yang kamu kerjakan. Dalam melakukan sesuatu diperlukannya sebuah kenyamanan. Kalau ga nyaman, ngapain harus bertahan? Pokoknya jangan terlalu ribet berfikir, cukup berusaha membuatnya jadi sesederhana mungkin dan jalani apa yang bikin itu menyenangkan. Kalau kepo sama doi bisa cari di IG @jesslynagelinaa_. 

Be creative!

Comments

comments