Jenis-Jenis Cetik Bali yang Melegenda dan Berbahaya Buat Kamu

2045
views
cetik bali

Cetik Bali emang udah dari dulu ada dan sampai sekarang kisahnya masih secara turun-temurun diceritakan sama tetua kamu. Emang mengerikan banget cetik ini karena dapat seketika membunuh orang yang kamu benci.

Ternyata oh ternyata! Cetik bukan sekedar isapan belaka, banyak jenis dan varian Cetik yang harus kamu tahu, serta bagaimana pembuatannya yang begitu mengerikan juga. Dalam blog yang ditulis Komang Gent ada sekiranya 7 jenis cetik Bali yang sampai saat ini terkenal dan menjadi sebuah legenda menakutkan. Berikut Mz jabarin biar kamu tau:

Cetik Gringsing, terbuat dari yuyu gringsing (ketam hitam)

cetik bali
Cuman ilustrasi aja kok | Sumber gambar: Instagram

Cetik Krawang, terbuat dari kerikan gong gangsa dicampur dengan medang tiing gading. Aneh ya bahan-bahannya

cetik bali
Semoga selamat dan tetap rahayu | Sumber gambar: Instagram

Cetik Buntek, terbuat dari usus ikan buntek

cetik bali
Awas kena Cetik | Sumber gambar: Instagram

Cetik Sigar Mangsi, terbuat dari lateng layar di laut

cetik bali
Cetik Bali emang terkenal dari dulu: Instagram

Cetik Werangan, terbuat dari logam arsen

cetik bali
Jangan main-main sama Cetik | Sumber gambar: Instagram

Cetik Jinten, terbuat dari tulang manusia

cetik bali
Wah ga bener dari tulang manusia bikinnya | Sumber gambar: Instagram

Cetik Badung, terbuat dari cairan yang keluar dari mayat

cetik bali
Ini juga bikinnya dari bagian manusia | Sumber gambar: Instagram

Pas bikin Cetik itu, ga langsung jadi dan memiliki efek mematikan ya, karena ada aturan sendiri dalam proses pembuatannya. Di mana ada dalam proses pembuatan Cetik ini ada namanya proses inkubasi. Jadi, ga langsung kelihatan efeknya saat terkena Cetik. Kalo Cetik Bangkruk dan Cetik Krawang 105 hari, Cetik Bungkruk Rumpe-Rumpe 47 hari, Cetik Babi 35 hari, sedangkan Cetik Werangan dalam hitungan jam.

Baca juga:  Pemilu Bali Yang Agak Beda dengan Pemilu Daerah Lain

Gila banget nih Cetik Werangan, ternyata ini yang paling cepat efeknya dan sangat efektif menghilangkan nyawa orang yang kamu ga suka atau benci. Namun apakah benar menggunakan Cetik itu? Mari kita bahas kembali bersama.

Bunuh orang pakai Cetik apa benar? Mikir dulu aja bro

cetik bali
Mikir dulu bro

Bunuh orang dengan cara beginian emang tergolong perbuatan yang sangat keji. Soalnya kalo sampai membunuh dengan cara beginian, dosa kamu bakalan sangat besar dan nantinya akan dipertanggung jawabkan saat akhirat nanti.

Gimana para pembenci, masih belum bisa memaafkan orang yang selalu bikin kesalahan sama kita? Pikir dulu dari sekarang. Mending kasih tau dia dengan tegas kalo kamu ga suka diperlakukan kurang baik sehingga bikin kamu benci sama doi.

Baca juga:  Senjata Tradisional Bali yang Masih Digunakan Sampai Sekarang

Cetik juga sangat bertentangan dengan ajaran agama Hindu di Bali. Makanya sebenci-bencinya kamu dengan orang, alangkah baiknya mencoba memaafkan secara ikhlas. Karena kenapa? Memafkan akan jauh lebih baik dan kamu bakalan menerima kebahagiaan lebih dari Tuhan atas pilihan kamu lebih memilih jalan kedamaian daripada membalas dendam karena nafsu belaka.

Kalo udah selesai baca, tonton dulu lagu GoldVoice judulnya Cetik

Comments

comments