Jembrana Punya Wisata Yeh Leh yang Buat Kamu Melongo

262
views
wisata yeh leh

Jembrana punya wisata yang unik nih buat penggila pantai dan sungai ada spot wisata menarik nih yang menyajikan fenomena pemandangan sungai dan hamparan pasir pantai yang begitu memanjakan mata. Tempat ini tepatnya berada di Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali. Kalau dari Denpasar cukup 2 jam aja untuk sampai di tempat ini.

Tidak terlalu sulit sih menemukan tempat ini, karena lokasinya berada di pinggir Jalan Raya Denpasar Gilimanuk. Tidak bakalan nyesel deh saat liburan ke sini, karena dengan pemandangan yang eksotis banget, kamu bisa mendapatkan hasil jepretan foto yang kece membahana.

Tenang, selain pemandangan sungai dan pantai, ada juga nih sebuah patung yang menjadi daya tarik ketika mengunjungi wisata Yeh Leh Jembrana. Dilansir dari Travelingyuk terdapat tiga patung kerbau sedang dipacu, yang melambangkan tradisi Makepung di Jembrana. Tradisi Makepung ini memang paling terkenal di Jembrana, karena berisikan lomba balap kerbau yang jadi daya tarik wisatawan

Baca juga:  Mengkritik yang Asoy tuh Kayak Gimana Sih?

Suasana adem di pantai Yeh Leh

wisata yeh leh
Mantep kan sunsetnya | Sumber gambar: ibelieveintraveling

Rugi banget kalau kamu tidak pernah mengunjungi Yeh Leh ini, soalnya ada juga nih spot bagus buat foto pemandangan disekitar pantai, yaitu beberapa ada bebatuan yang indah banget untuk memenuhi koleksi foto kamu. Semakin sore, pemandangannya semakin asoy, apalagi bareng sama doi, liburan kamu sukses besar.

Pas liburan ramai ga? Karena pantai ini jarang dikunjungi wisatawan, jadinya tidak akan pernah ramai alias kamu bisa berdua romantis bareng doi sambil berendam disekitaran pantai ini. Tapi jangan terlalu jauh ya, soalnya di pantai ini ombaknya ganas banget.

Seganas-ganasnya ombak ini tetap menjadi sebuah daya tarik bagi wisatawan yang ingin mencoba kemampuan berselancarnya di sini. Tidak menutup kemungkinan, kalau pantai ini kedepannya akan dibuatkan semacam perlombaan selancar rasa Internasional.

Baca juga:  Belum Percaya Bali Itu Indah? Coba Cek Desa Temukus Karangasem

Lumayan nih bisa nambah penghasilan desa setempat dan bisa jadi rekomendasi tempat surfing baru di Bali. Kita nantikan aja kelanjutannya gimana yang jelas pantai ini memang enak banget dijadikan tempat untuk sekedar menikmati pemandangan matahari terbenam.

Biasanya sih pantai ini dikunjungi sama para pengendara yang hendak mau kembali lagi ke pusat kota. Yuk, silahkan mampir mumpung liburan dan cobain nikmati kesegaran atmosfer dari pantai ini sambil menikmati minuman dingin yang menyegarkan.

Comments

comments