Jelajahi Wisata Baru Tukad Bindu, Dijamin Bikin Anuan

20
views
tukad bindu

Tukad Bindu yang berada di Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur, Bali baru-baru ini makin bagus banget. ga percaya? Coba aja cek sekarang, Mz aja takjub liatnya.

tukad bindu
Bisa dipake buat lomba Balap Perahu kertas nih

Dulunya sih banyak ada sampah dan lumpur gitu di Tukad Bindu, tapi semenjak Wali kota I.B Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota I GN Jaya Negara bersama masyarakat, para komunitas peduli sampah melaksanakan program pemberdayaan sungai, hasilnya sekarang udah makin membaik dan udah resmi menjadi salah satu wisata alam di Kota Denpasar.

A post shared by Rai Mantra (@rai_mantra) on

Memang ga udah awalnya untuk menyadarkan masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian sungai. Tapi dengan segenap semangat dari Rai Mantra dan Jaya Negara, berserta para komunitas peduli lingkungan, akhirnya perlahan-lahan Tukad Bindu sudah menjadi bersih.

Hasilnya Yayasan Tukad Bindu mendapatkan sebuah predikan 5 besar penghargaan Nasional dari Bina Operasi dan Pemeliharaan, Ditjen Sumberdaya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lokasi Tukad Bindu

Menuju ke sungai ini terbilang cukup mudah, cuman kalau kamu mau kesini harus bawa motor deh, soalnya letak wisata sungai ini agak masuk ke gang-gang gitu, tepatnya berada di Jl. Turi, Kesiman, terus ikuti aja sepanjang jalan itu dan cari Gang Sikarini. Kemudian langsung masuk ke gang itu dan ikuti sepanjang jalan setapak lagi beberapa meter and ketemu deh Tukad Bindunya. kalau masih bingung, nih Mz share lokasinya, biar kamu tinggal buka Google Maps aja.

Seru-seruan sambil menikmati suasana Tukad Bindu

Kalau kesini, Mz saranin datengnya pas sore aja. Nah kenapa sore? Biar enjoy disana sambil menunggu matahari terbenam. Pastinya pemandangan anak-anak yang lagi bermain air di sungai bakalan menambah keseruan kamu menikmati obyek wisata sungai ini. Kalau laper gimana? Tenang, soalnya banyak ada stand makanan dan minuman untuk memuaskan nasfu kamu.

tukad bindu
Seru deh pokonya jalan di Jembatan Cinta Tukad Bindu sama kamu

Cocok banget ngajakin adik kamu nih kesini, daripada ngeliat dia main smartphone jadi bikin agak begok. Selain bisa mandi, ada juga berbagai macam wahana bermain, seperti perosotan, hingga panggung pertunjukan kreatif anak-anak.

Kota Denpasar, emang lagi sekarang menggenjot sektor pariwisatanya. Emang belum se-Wah Nusa Dua dan Nusa Penida kalau masalah pantai dan alamnya, kayak yang lagi trend sekarang ini, wisata pantai Klingking Beach,  tetapi untuk saat ini berbagai terobosan wisata Kota Denpasar wajib kamu kunjungi, kayak menikmati menariknya Big Garden, Sanur hingga bikin sesuatu yang kreatif di Taman Pemuda Denpasar Youth Park.

 

Comments

comments