Jangar Bersuara

0
455
views
Jangar

Jangan salah, walopun band mare ibi (baru kemaren), Jangar ini udah cukup dikenal, bahkan sampai masuk media nasional. Band sih boleh muda, tapi orang-orangnya stok lama semua. Mau donk kenalan sama Jangar!

Jangar ini sebuah band rock, atau metal, atau apa ya, yang pasti mereka mendeskripsikan band ini pokoknya musiknya keras. Jadi band bermusik keras ini beranggotakan 4 orang, yaitu Gusten sebagai vokalis, Pasek sebagai drummer, Gus Rai sebagai bassist, dan Dewa sebagai gitaris.

Personel Jangar
Dari belakang: Pasek, Gusten, Gus Rai, dan Dewa. Foto mereka waktu lagi jogging, padahal keadaan dunia mau kiamat saat itu.

Band ini udah ngeluarin mini-album yang rilisnya digital dengan judul album yang sama dengan dengan nama band-nya (band yang ngga mau ribet). Ada 5 lagu yang dikeluarin di album ini dengan lirik yang bertema random.

[irp]

Kaya Gimana Musik Jangar?

 

A Man Should Strengthen Himself (yang judulnya pake tulisan China), adalah track pertama mereka menceritakan tentang pendekar Tiongkok Wong Fei Hung, yang berisi pesan tentang perjuangan, kebebasan, dan kemerdekaan masyarakat China. Kemudian ada Ruptural yang terinspirasi dari seorang hero game online DotA, Strygwyr, Titan yang nyeritain kehidupan dimana umat manusia hampir punah karena adanya ancaman makhluk yang bernama Titan, dan single kedua mereka yang berjudul Robokop, tentang perubahan seseorang dari yang ngga punya apa-apa, sampe punya segalanya, namun memilih untuk menjaga kedamaian dunia. Oh, ada single pertamanya donk? Ada, judulnya Gestok. Single inilah yang menandakan kebangkitan Jangar, sampe mereka dibahas di media musik nasional semacam Rollingstone Indonesia. Dari judul, udah jelas, kalo Gestok ngebahas sisi lain dari peristiwa G-30S/PKI.

Gokil kan? Dan 1 lagi yang musti dipahami dari band ini, bahwa dengan beli merchandise mereka, kamu bisa dapetin redeem code buat nyari lagu gratisan di jangar.bandcamp.com.

Comments

comments

LEAVE A REPLY