Jangan Sampai Salah Pilih Loh Ya

220
views
Yang mana yak? Source Gambar: theodysseyonline.com

Terkadang kalo kita dikasi pilihan itu sulit banget buat milihnya. Kayak mending dapet random gitu. Tapi emang harus milih sih mau nggak mau. Inget jangan asal pilih, inget!

MERDEKA ATAU MATI
Pilih
Merdeka! Source Gambar: backpakerborneo.com

Pilihan yang sebenernya gampang buat dipilih, cuma susah dijalanin. Begitulah kira-kira kegalauan terbesar seblum Indonesia merdeka. Kalo diliat dari pilihannya, tentu saja bakalan milih ‘merdeka’. Segampang itukah? Ngga. Karena buat ngedapetin pilihan ‘merdeka’ itu banyak hal besar yang harus dikorbanin. Dan kalo pilih ‘mati’, sama aja. Hidup tanpa kemerdekaan itu jauh tersiksa dari pada mati. Udah ngerti kan kenapa kemerdekaan di Indonesia harus dijaga?

SATU, DUA, ATAU TIGA
pilih
Yang mana nih bakal jadi pemimpin Jakarta? Source Gambar: merdeka.com

Mumpung masih gress nih, tanggal 15 Februari 2017 kita akan sibuk sama pilihan ini (terutama warga Jakarta). Yak, Paslon nomer 1, Paslon nomer 2, dan Palson nomer 3! Nggak sedikit di sosial media yang ngebahas jagoannya masing-masing, bahkan saling ngotot-ngototan belain Sang Paslon Gubernur pilihan. Kok sampe kayak gitu? Itulah demokrasi, Brooo! “Satu suaramu akan menentukan nasib Jakarta 5 tahun kedepan”. Ini nggak lebay, karena emang gitu realitanya. Ya, pilihan kecil yang menghasilkan sebuah keputusan besar.

HARTA ATAU NYAWA
Pilih
Maaf Om, saya cuma punya segini. Source Gambar: www.dakwatuna.com

“Atau!”, jawab seorang siswa SMA yang Masbrooo tanya perihal harta atau nyawa. Memilih jalan tengah karena 2 hal ini sangat penting baginya. Bener, Mz juga bakal jawab gitu sih kalo ditanya sama anak SMA tersebut. Tapi kalo misalnya ada rampok nanya pertanyaan yang sama sambil nodong pistol di leher, apakah kamu bakal pede jawab “atau”? (Jikping). Saran Mz, jawablah harta. Seridaknya harta ilang, bisa dicari lagi. Kalo nyawa, cuma sekali. Kecuali kamu ngerasa dirimu adalah seekor kucing. Nyawa ilang 1, masih sisa 8.

Sudah siap untuk memilih?

Comments

comments

Previous articlePELESTARIAN RUMAH ADAT TIMOR LESTE
Next articleMakan Adalah Yang Paling Dinikmati Saat Hujan Turun

Gosen. Boleh pake ‘s’ boleh juga pake ‘z’. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com

SHARE