Jangan Macem-Macem Sama Air Putih

0
204
views
Air putih
enakkkk. Via: www.hdfinewallpapers.com

Dewasa ini (alah dewasa), kerap kita lihat para manusia lebih doyan mengkonsumsi yang namanya minuman rasa-rasa bukan air putih. Apalagi ada tuh iklan yang nyebutin laki tuh minumnya ekstra kulikuler josh. Iklan macam apa itu, tidak mendidik. Hih!

Arus globalisasi dan perubahan pola gaya hidup mungkin berpengaruh keras dalam kebiasaan minum minuman rasa-rasa. Oleh sebab itu, kita semua wajib mengetahui khasiat-khasiat air putih, terutama jika kita kekurangan minum air putih. Duh, jeg aeng ajan bahasane nok! (Duh, tertalu yagitudeh bahasanya lho!)

5 MASALAH JIKA KAMU KEKURANGAN AIR PUTIH

Bau Mulut
Kesibukan bisa membuat kamu lupa minum air putih. Hati-hati, tanpa kamu sadari, kurang minum bisa menyebabkan bau mulut. Penelitian di California menjelaskan, ketika dehidrasi, produksi air liur akan menurun. Padahal, air liur memiliki sifat anti bakteri yang penting bagi kesehatan mulut. “Kurangnya air liur di mulut memungkinkan bakteri untuk berkembang, sehingga bau mulut”. Kalau kamu sudah rajin minum air tapi tetep bau mulut juga, berarti kamu jorok, ndak pernah gosok gigi.

Air Putih
Nafasmu kayak nafas naga. Mematikan! Via: jeremyvarner.com
[irp] Kulit Kering
Kalau kamu pernah ngalamin yang namanya kulit kering, Mz ngga nyaranin buat nyiram kulit kamu trus kasi pupuk sih, soalnya minum cukup air sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit sehat dan bercahaya. Kebutuhan air putih pun disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari. Saat berolahraga atau saat banyak minum kopi, sebaiknya minum banyak air putih. Sebab, kopi yang mengandung kafein bersifat diuretik, yang bisa menyebabkan dehidrasi.

Air Putih
Ini contohnya kalau kamu males minum air putih. Via: moviepilot.com

Kelelahan
Ketika kamu merasa lelah, pikirkan apakah kamu sudah cukup minum air putih. Dehidrasi bisa menyebabkan penurunan tekanan darah, denyut jantung meningkat, dan memperlambat aliran darah ke otak. Kurang air juga membuat otot melemah sehingga saat melakukan aktivitas akan terasa melelahkan. Coba aja minum air kalau kamu ngerasa lelah ngadepin gebetan atau pacar kamu yang sulit untuk dimengerti, kali aja lelahnya teratasi hahaha…

Air putih
Mungkin dia lelah. Via: gifsec.com

Cepat Marah
Kalau temen kamu emosian, bukan berarti basangnya (perutnya) dia bawak (pendek) soalnya kurang minum air putih ternyata juga membuat suasana hati tidak baik. Dalam penelitian yang dipublikasikan di Journal of Nutrition, wanita muda yang dehidrasi akan lebih mudah tersinggung, sulit fokus, dan sakit kepala dibanding yang cukup minum air putih.

Air Putih
Air Air Air Air! Via: giphy.com

Menggigil
Saat kurang minum, tubuh justru akan merasa mengigil. Jika sudah dehidrasi parah, pengaturan suhu tubuh akan lebih sulit. Kamu akan merasa kedinginan lebih cepat, bahkan saat berada di lingkungan yang tidak dingin. Hal ini terjadi karena tubuh kamu mulai membatasi aliran darah ke kulit ketika dehidrasi. Tapi paling anget dipeluk gebetan sih, uhuy!

Air putih
Sini Mz angetin. Via: giphy.com

Masih mau minum yang rasa-rasa? Yuk, ubah pola hidup kita menjadi yang lebih baik.

 

Comments

comments

Previous articleFashion Motion 2016
Next articleTempat Chill Seru Kantong Anak Sekolahan
Gosen. Boleh pake 's' boleh juga pake 'z'. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com
SHARE

LEAVE A REPLY