Jangan Ketawa, Please

309
views
Ketawa

Tertawa adalah cara simple mengetahui bahwa orang tersebut sedang menikmati hdupnya. Cuma ya, kadang tertawa itu harus mengenal sikon juga. Intinya, tertawalah pada tempatnya.

PAS KENALAN
ketawa
Bisa jadi kayak gini deh. Source Gambar: gurl.com

Apapun alasannya, kalo pas kenalan berjabat tangan usahakan buat nggak ketawa. Kalo emang udah kenalan dengan komdian pun, usahakan buat nggak ketawa dulu, sampe tau siapa dia sebenernya. Logisnya, aneh juga kan orang kita belum kenal tiba-tiba udah ketawain dia?

WAKTU UJIAN
Ketawa
Intinya jangan ketawa. Source Gambar: theodisseyonline.com

Nih, buat kalian yang bakal mengahdapi ujian jenis apapun. Ujian nasional kek, ujian masuk universitas, ujian akhir semester, atau ujian apalah, perlu dicatet bahwa yang namanya ujian, pasti identik dengan keseriusan. yakali, lagi ujian tiba-tiba ketawa ngakak. Nggak boleh, Brooo! Kalo ujian emang nggak ada alesan buat ketawa, karena soal ujain nggak mungkin lucu. Selain itu, nggak asik juga kan, lagi asik serius tiba-tiba ketawa, drop shaeee…

DITANYAI CEWEK, “AKU GENDUTAN NGGAK?”
Ketawa
Nggak gendut kok. Source Gambar: photobucket.com

Buat yang cowok nih pasti pernah kan ditanyain hal begini sama cewek? Pertanyaan berat. Jadi sang cowok dalam kondisi ini diposisikan sebagai cermin ajaib oleh sang cewek, dimana cewek akan menanyakan kondisi tubuhnya, kemudia sang cowok disiruh ngejawab dengan jujur. Cuma kalau jawabannya menyedihkan, cermin akan dibelah. Kondisi yang susah bukan? Sekarang bayangin deh pas ditanya cewek, sang cowok tiba-tiba ketawa. Hasilnya kira-kira gimana?

DUDUK SENDIRIAN DI TAMAN KOTA
Ketawa
Sumpah aku nggak ketawa. Source Gambar: www.themorejewknow.com

Pada tau Puputan Badung donks! Kadang-kadang saat lagi penegn tempat sekedar menghilangkan kebetean saat perjalanan sumpek, macet, dan panas oke juga tuh nongkrong di sana. Sekedar duduk di taman sambil liatin orang-orang beraktivitas, sambil foto-foto, oke juga tuh! Nah, cuma kalo lagi duduk sendirian, perlu diperhatiin juga kalo nggak baik ketawa ngakak di sana tanpa alesan yang jelas. Kecuali emang udah siap menghabiskan sisa hidup di Rumah Sakit Jiwa.

SAAT ORANG-ORANG BERDUKA
Ketawa
Perlu bahu buat senderan nggak? Source Gambar: goodreads.com

Waduh, yang ini apalagi. Bablas dikit aja, kamu bakal dituduh tertawa diatas penderitaan orang lain. Perih banget kan dituduh kaya gitu! Misal nih, anak anjing gebetan habis ditabrak traktor berteknologi injeksi, dan doi curhat ke kamu. Jangan tiba-tiba ketawa. karena intinya doi minta didengerin kamu, bukan diketawain. Kalupun sampe akhirnya bablas ketawa, mulailah untuk bersyair ria. Dan endngnya, mengakulah bahwa kamu seorang pujangga.

Ketawa boleh, tapi tau waktu dan tempat. Jangan asal jeplak aja. Oke?

Comments

comments

Previous articleHidup Menyenangkan Itu Bukan Anugerah Tapi Sebuah Keputusan
Next articleNgobrol Seru Bareng Koming Si Anak Bandel

Gosen. Boleh pake ‘s’ boleh juga pake ‘z’. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com

SHARE