Jalan Santai Sore Di Mangrove Information Center Bali

179
views
mangrove information center

Jalan sore paling enak liatin pemandangan yang hijau dan biar mata makin seger gitu. Tapi kalo ke ekowisata subak atau pantai udah bosen nih, pengen sesuatu yang baru, tapi bisa lepas penat.

Tenang, masih ada tempat wisata alam seru hutan mangrove di Bali. Salah satunya adalah Mangrove Information Center Bali yang pas banget buat dijadiin tempat rekreasi bareng keluarga saat sore hari. Kenapa Mz nyaranin sore? Soalnya kalo siang udah pasti kamu bakalan kepanasan disini, karena tempatnya terbuka.

Lokasi Mangrove Information Center

Buat yang belum tau lokasinya bisa cek di Google Map deh

Kalo kamu dari Denpasar, bakalan memakan waktu buat sampe ke tempat ini sekitar 30 menit diluar kondisi macet. Tapi kalo udah kesini udah pasti kerasa banget sejuknya hutan mangrove yang tropis dan adem.

Baca juga:  Edukasi Lingkungan Pesisir Bareng Mangrove Nusantara Bali

Mangrove Information Center penting banget buat Bali

Berdasarkan Smilelikehome.com Mangrove Information Center Bali ini merupakan hasil kerjasama pemerintah Indonesia dan JICA (Japan International Coorporation Agency), dan dibuat dengan tujuan selain untuk tempat wisata, juga jadi tempat konservasi dan sebagai greenbelt pulau Bali dari abrasi pantai.

Luas tempat ini menjadi tempat konservasi mangrove terluas diantara hutan mangrove lainnya, mencapai 1.373 Ha. Kawasan hutan ini juga berfungsi sebagai penyeimbang antara ekosistem laut dan daratan. Makanya perlu banget hutan mangrove ada, karena perannya sangat besar buat lingkungan.

Di hutan mangrove kamu ga cuman jalan-jalan aja

Ga cuman jalan-jalan aja nih, ternyata di Mangrove Information Center kamu bisa ngelakuin hal-hal beginian.

Piknik bareng warga se-Kampung kamu

mangrove information center
Kalo ini udah pasti bisa | Sumber: bali-travelnews.com

Bisa pacaran mesra juga lho

mangrove information center
cie mesranya | sumber: brideandbreakfast.hk

Bisa juga dipake buat foto Prewedding

mangrove information center
Akhirnya nikah | Sumber: www.kintamani.id

Liatin orang pacara di menara pandang hutan mangrove

mangrove information center
Rumahmu kelihatan dari sini

Mending sekarang siap-siap buat jalan ke Mangrove Information Center buat sekedar menikmati pemandangan sore di hamparan hutan mangrove yang bikin sejuk. Kalo mau masuk tempat wisata ini, cukup Rp. 10.000,- aja udah bisa kok dan untuk bikin foto Prewedding dikenakan Rp. 100.000,-.

Comments

comments