Jadi Pahlawan? Aku, Kamu, Kita, Bisa!

384
views
Pahlawan
Source Gambar: http://superheroesofvictoria.org

Pernah mimpi jadi superhero atau pahlawan? Dengan segala kekuatan super membasmi semua kejahatan, kayanya keren kan? Ngga perlu mimpi lagi deh. Dengan semua to-do-list berikut, mudah-mudahan semua mimpi tersebut mendekati kenyataan.

1. Inget Maem

Inget maem
Kalo maem, maem aja! Jangan pake nangis.

Superhero ngga maem? Susyahh.. Dapet energi darimana? Maka dari itu, ingatlah untuk selalu maem, kalo bisa tanpa perlu diingetin pacar.

2. Olahraga

Olahraga
Ibuuuu, ada gasing bisa hidup!

Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Benar sekali! Superhero emang identik dengan kondisi badan yang fit. Bayangin aja kalo misal Spiderman pilek. Lompat-lompat sambil meler? Ngga oke banget! Yang ada ingus blepotan di topeng. Mana susah ngelapnya pula. Ketutupan topeng.

3. Rajin Baca Berita

Baca koran
Mas, mukanya mirip helm deh!

Selain fisik bagus, ternyata superhero juga harus berwawasan luas, harus update terhadap informasi terbaru. Seorang superhero harus mengetahui secepat mungkin permasalahan di sekitarnya, biar bisa bertindak cepat, kali aja ada yang perlu pertolongan. Selain itu, berwawasan luas ini juga penting, biar Sang Superhero ngga dibego-begoin musuh.

4. Bertingkah Dewasa

Dewasa
Masnya mau kondangan apa prom night sih?

Selain syarat buat jadi kekasih hati, ternyata kedewasaan juga modal buat jadi superhero. Karena apa? Ya semua berhubungan dengan pengambilan keputusan. Kalo masih bertingkah childish, bisa gaswat. Misalnya Superman diejek musuh, kemudian doi ngamuk dan ngehancurin kota membabi buta, ngga asik kan?

5. Ikhlaskan

Ikhlas
Tissue mana tissue!

Ini penting, karena pada dasarnya superhero itu membantu orang tanpa pamrih. Jadi, menolong orang itu buat ngejalanin hobi, bukan sebagai mata pencaharian. Tuh contoh Iron Man dan Batman, pekerjaan utamanya kan ada, sebagai CEO perusahaan. Nah, bantu-bantunya itu emang pure buat nolongin orang aja.

Udah siap jadi pahlawan?

Comments

comments