iPhone Lipat, Sequel Baru Dari iPhone di Tahun 2020

208
views
iPhone Lipat
Sumber gambar: cloudfront

Apple terus-terusan berinovasi dalam mengembangkan produk yang mereka miliki. Selain keinginan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan nggak mau kalah dari kompetitor, hal ini dilakukan untuk memuaskan kamu — para apple fanboy.

Steve Jobs dan kawan-kawan mungkin merasa belum puas dengan produk andalannya, iPhone, yang dari edisi ke edisi bentukannya nggak berubah drastis. Perubahan memang ada sedikit di bagian model design, tapi untuk bentuk yang benar-benar berbeda masih belum ada. Iya kan? Udah, iyain aja.

Dan dengan bangga, dua tahun lagi atau tepatnya di tahun 2020, brand dengan logo apel yang digigit dikit ini akan mengeluarkan iPhone Lipat (bukan nama sebenarnya).

Kalau misalnya pihak Apple nanya sama Mz terkait nama sequel dari iPhone ini, Mz saranin namanya iPhone L. L for Lipat. Biar ada Indonesianya gitu hehe…

Baca juga:  Lore Lancelot Sang Pangeran Sombong yang Berbakat
iPhone Lipat
Lipatnya kayak gini? Source Image: Telset

Awal Beredarnya Rumor iPhone Lipat

Desas-desus soal kehadiran iPhone yang bisa dilipat-lipat pada 2020 ini berasal dari laporan Wamsi Mohan, yang merupakan analis Bank of America, Merrill Lynch. Laporan tersebut ditulis pasca Wamsi Mohan bertemu dengan beberapa penyuplai Apple selama sepekan. Dalam laporan ini disebutkan kalau Apple udah menemukan partner atau mitra di Asia dalam pengembangan layar lipat ini.

Dan siapakan mitra itu? Apakah Indonesia? Mz rasa bukan. Dan benar saja, mitra yang disebutkan itu bukan berasal dari perusahaan Indonesia, tapi dari Korea (LG Display). By the way, ini baru prediksi aja sih.

iPhone Lipat
Pakai main mobile legend enak nih kayaknya. Source Image: MacRumors

Masih banyak kemungkinan dari issue smartphone lipat karya Apple ini. Modelan buka tutup kayak hape jadul? Bisa. Yang modelannya bisa dibengkok-bengkokin maupun digulung? Mungkin aja.

Yang jelas, Apple sudah mendaftarkan paten layar lipat pada akhir 2016 lalu di U.S. Patent and Trademark Office yang bertajuk “flexible display services,” yang memperlihatkan kemungkinan layar bisa dilipat dua dan tiga.

Baca juga:  Puas Main Game Tanpa Khawatir Smartphone Panas

Sungguh menarik dan ngga mungkin ada habisnya kalau bahas soal perkembangan teknologi. Ada-ada aja nih para perusahaan raksasa yang bikin sesuatu yang menarik dan mampu menyihir mata. Kalau pengen beli, sabar aja, tunggu dua tahun lagi. Kalau beneran keluar sih.

Comments

comments