iPhone 5s/5c

0
302
views

iPhone5s 5cPeluncuran Apple iPhone 5s dan 5c pasti sudah ditunggu-tunggu oleh kalangan Apple fanboy garis keras. Gimana ngga, kali ini iPhone dibekali pemindai sidik jari. Penambahan warna gold pada iPhone 5s, menambah kesan mewah dan cetar membahana untuk  produk andalan Apple tahun ini (Laah, cetar bukannya olahraga Pak? | Itu catur Pak!). Kalo 5c? Yang ini lebih nekat lagi. Warna cerah dan colorful membalut body iPhone 5c yang berbahan plastik polikarbonat, bukan sembarang plastik, itu merupakan bahan yang keras jika digigit, jadi otomatis tidak akan merubah kesan iPhone yang masih premium dan elegan.

Bedanya sama yang kemaren-kemaren apa, Kakak? Yuk langsung aja kita shikat perbedaan dengan iPhone pendahulunya:

1. Material (Bukan harta)
Soal material, 5s dibalut menggunakan aluminium khusus yang kuat namun ringan. Sama kaya pendahulunya, iPhone 5. Kalo 5c? Ini yang beda banget. 5c dibalut dari plastik polikarbonat, ngga kaya plastik pada umumnya. Yang ini plastik berbahan keras, dan konon katanya plastik ini anti gores.

2. Warna
Salah satu hal yang mencolok di ketiga iPhone yang di-compare ini. Kalo iPhone 5 keluar dengan warna item-item  dan putih-silver, iPhone 5s keluar dengan 3 warna, lebihnya adalah warna putih-emas. Gilee, yang ini keren banget! Kalo 5c, keluar dengan 5 warna, putih, kuning, ijo, biru, dan merah. Cocok banget nih buat kaum pemuja ke-unyu-an.

3. Prossesor
Inilah otak dari iPhone. Untuk prosesor iPhone 5 dan 5c menggunakan prosesor yang sama, A6. Nah, kalo iPhone 5s, makenya prosesor A7 64 bit! A6 aja uda cepet, Brooo, apalagi A7. Udah gitu, prosesor 64 bit, ini sama prosesor yang dipake komputer gede (bukan mobile). Belum lagi bantuan prosesor M7 di 5s yang khusus menangani sensor. Jadi iPhone 5s tau kegiatan user-nya, apa itu sedang lari, jalan, naik motor, naik mobil, tidur, dan lain sebagainya. Canggih!!

4. Fitur Andalan
Seperti biasa, versi “s” emang lebih difokusin sama fitur andalan, bukan tampilannya. Kalo di iPhone 4s kemaren dunia dihebohkan oleh “Siri”, di 5s ini ada “Fingerprint Sensor” di tombol Home. Jadi penggunaan simple-nya kalo mau buka iPhone, bisa pake sidik jari. Jadi Cuma orang yang sidik jarinya terdaftar yang bisa buka iPhone. Dan ini nantinya bakal banyak pengembangan, bisa buat pembayaran, konfirmasi iTunes, dan lain-lain. Gokil!

5. Harga
Salah satu hal vital yang biasa dipake buat pertimbangan beli barang. Kalo masalah harga, nih Masbrooo pake harga di Singapore aja (karena di Indonesia belum masuk). Buat iPhone 5, kata Tim Cook (CEO Apple) ngga bakal diproduksi lagi. Dan kalo iPhone 5c yang 16GB, jika di-Rupiah-in, jadinya 7,5 juta. Sedangkan iPhone 5s 16GB, mengemban prinsip ada harga ada kualitas, mematok harga 8,7 juta (beda harganya ngga fatal yak?).

Bagaimana? Tertarik? Mari kita tunggu kehadirannya di Indonesia, sambil menunggu ketersediaan barang di negara kita tercinta ini, mari kita galakkan gerakan wajib menabung mulai dari sekarang! Demi terbelinya barang yang menaikkan kadar kegantengan/kecantikan kita sampai 30% ini. Shanggup? Ya dishanggupin! x) Ada lagi? Yuk, share di Twitter @Masbrooo atau di Facebook Masbrooomagz. Woyow!

Comments

comments