Intan Cahayahati Ga Sekedar Mahasiswi Biasa, Doi Ber-Taksu

562
views
intan cahayahati

Hati Mz terengah-engah ketika ngeliat salah satu mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Udayana yang tampaknya lagi santai duduk di kantin sambil tersenyum sama Mz. Setelah lebih dekat ngeliatnya, ternyata mukanya familiar banget nih. Pantesan doi terus liatin Mz, ternyata itu temen Mz, namanya Ni Putu Intan Cahayahati dan panggilan akrabnya Intan aja, bukan hati ataupun cahaya.

Intan sekarang nggak cuma lagi sibuk skripsi doang, tapi ternyata masih ngambil job model gitu

intan cahayahati
Pose lagi ngeremin telur di sangkar hehe…

Sedikit tentang Intan Cahayahati, doi adalah cewek yang aktif, namun ga agresif hehe…
Doi seneng banget di foto, tapi sekarang lagi sibuk ngurusih kuliahnya gitu. “Kalo job model sih sudah jarang sekarang, tapi tergantung aja kalo ada tawaran dan tidak begitu sibuk kemungkinan bisa ambil hehe, ya itung-itung hiburan biar tidak terlalu jenuh sama skripsi, Mz,” kata Intan

Doi ternyata suka dunia tari dan tertarik mempelajari seni tari, karena ada bau mistis dari kesenian Bali tersebut

intan cahayahati
Nih buktinya kalo Doi suka nari

Dunia model bikin Intan Cahayahati jadi sesuatu banget. Doi akhirnya memilih lebih tertarik dalam dunia seni budaya Bali daripada gemerlap dunia fashion yang ga ada habis-habisnya.
“Pertama alasan yang akurat aku lebih suka hunting seni budaya lebih tertarik ke arah sana dibandingkan casual bikini ataupun yang serupa. Kedua aku tidak berani ekspose terlalu jauh, karena bisa dibilang aku masih ada di naungan orang tua. Jadi, apapun yang aku lakukan harus meminta persetujuan orang tua apalagi jaman semakin canggih, tanpa kita memberitahu pun mereka akan tahu dengan sendirinya dengan beredar info di media sosial pastinya,” kata cewek yang bikin Mz jatuh hati karena senyumnya.

Baca juga:  Siap Tanding! Udah Sah nih Empat Pemain Baru Bali United

Saking tertariknya, Intan Cahayahati sampe bisa ngomong begini

intan cahayahati
Awas kamu dipelototin sama doi

“Ya aku tertarik aja sih Mz. Serasa itu memang harus terus menerus kita kembangkan dengan mengikuti alur jaman. Menurut aku seni budaya Bali itu sangat kental dan sakral. Jika dia bersungguh-sungguh melakoni seni dan budaya tersebut, maka ia akan memiliki Taksu yang luar biasa. Dari sana orang akan menikmati dan memiliki aura yg sama tentang seni atau pun budaya itu sendiri”.

“Gak heran orang di luar pulau Bali banyak yang menyukai pulau Bali, ya karena ini kita mempunyai Taksu di dalam menyeimbangkan antara alam, manusia, dan Tuhan. Wajar saja aku lebih tertarik ke seni budaya, khususnya Bali yang di mana masyarakat harus tau, karena ini harus dilestarikan turun temuru agar tidak punah, walaupun arus Globalisasi semakin kuat. Dengan hunting seni budayalah aku memperkenalkannya” kata Intan.

Intan Cahayahati pengen anak muda Bali mau dan ga gengsi untuk belajar seni budaya Bali

intan cahayahati
Bunga bungaaaaa…..

“Harapnku ya, anak muda sekarang tidak ada salahnya kalian belajar seni budaya tradisional karena ini adalah harta kalian yang berharga dari turun temurun, kalau bukan kita yang melestarikan lantas siapa lagi? Seharusnya kita malu sama negara lain bahkan sudah di penjuru dunia sudah mempelajari budaya kita, bahkan dengan semangatnya mereka belajar dan bisa dengan waktu yang singkat.”

Baca juga:  Bermodal 3 Jutaan Kamu Udah Bisa Nikmatin Tahun Baru Bersama Genk-mu di Tempat Ini.

Mereka bisa kenapa kita tidak. Janganlah berteriak mengenai budaya, mari kita sama-sama melakukan aksi nyata bergandengan tangan satu sama lain untuk melestarikan seni budaya indonesia khususnya Bali. Kita adalah indonesia dengan bermacam ras, suku, agama, dan budaya banggalah menjadi generasi peduli Indonesia” kayak gitu pendapat doi.

Berita buruknya, doi udah punya pacar!

intan cahayahati
Tenang, punggungnya nggak Mz tempelin tulisan kok. Jangan curigaan ah.

Ini dah hal yang paling Mz sesalkan, disaat udah mulai nyambung, ternyata Intan udah ada yang mengisi hatinya. Gapapa yang penting bisa ketemu sama Intan dan masih bisa komunikasi terus sama doi di media sosial.

Waktu 16.00 Wita menjadi saksi Mz dan Intan untuk berpisah pulang. Intan ga hanya cantik, tetapi sangat peduli terhadap kesnian budaya Bali. Tapi yang terpenting dari itu, doi udah punya pacar dan kesempatan Mz untuk deketin dia udah sia-sia.

Saatnya menjadi generasi muda seperti sosok Intan Cahayahati dan buat bangga Bali lewat kesenian budayanya, karena bangsa yang hebat adalah bangsa yang terus mengembangkan kesenian budayanya. Kalo ngorol sama doi bisa follow aja akunnya di @intancahayahati

 

Comments

comments