Indonesia Kalah Lawan Thailand, Tetap Lolos Ke Babak Semifinal Piala AFF U-19 2018

189
views
indonesia kalah

Laga terakhir kemarin dalam memperebutkan juara Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Indonesia harus mengakui kehebatan Thailand nih. Kalah 2-1 membuat Tahiland menjadi juara Grup A dan Indonesia hanya menjadi runner-up. Gol pertama tercipta pada menit ke-40 lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan Matee Sarakum ke gawang yang dijaga Aqil Savik.

1-0 Thailand memimpin hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Indonesia mulai terus menekan, namun malahan Thailand yang menambah jumlah gol mereka lewat tendangan Matee Sarakum. Kasihan deh ditinggal 2-0. Padahal banyak banget nih, peluang emas yang didapatkan sama Garuda muda, namun masih belum membuahkan gol.

Indonesia baru bisa menipiskan skor pada menit ke-83 lewat sontekan Rifad Marasabessy yang memanfaatkan bola dari tendangan Todd Rivaldo Ferre yang membentur mistar gawang. Skor pun berubah menjadi 2-1 hingga akhir babak kedua berakhir.

Baca juga:  Satu Poin Penuh Arti Bali United Saat Melawan Persela Lamongan

Ini kata Indra Sjafri soal Indonesia kalah dari Thailand

indonesia kalah
Harus banyak belajar | Sumber gambar: tempo

Padahal formasi sama, yaitu 4-3-3, lalu mengapa sampai bisa kalah ya? Pelatih U-19 Indonesia Indra Sjafri mengatakan kalau tim asuhannya saat melawan Thailand masih kurang fokus, sehingga banyak sekali melakukan kesalahan operan.

Doi juga menjelaskan kalau timnya terlalu memaksakan diri untuk menyerang tanpa mempersiapkan pola serangan yang cukup matang. Tahu sendiri kan kalau Thailand emang tidak bisa dianggap remeh dan kekalahan ini akan dijadikan evaluasi bagi Garuda Muda.

Mungkin timnas Indonesia U-19 memang terus menang bagus nih belakangan ini, makanya sampai lupa kalau lawan mereka Thailand yang memiliki kekuatan yang berbeda dari lawan sebelumnya. Indonesia juga berharap bisa bertemu dengan Thailand di final AFF nanti untuk balas dendam.

Baca juga:  Jadi Suporter yang Baik Harus Tetap Menghargai Permainan Bali United

Berdasarkan Tempo, yang menjadi lawan Indonesia nanti di semifinal masih belum ditentukan, karena hasil pertandingan Grup B masih belum selesai, di mana laga Grup B masih mempertemukan Kamboja akan melawan Timor Leste, sedangkan Malaysia akan melawan Myanmar. Tungguin aja, kali aja Indonesia yang juara di liga AFF tahun ini.

Comments

comments