Hidup Menyenangkan Itu Bukan Anugerah Tapi Sebuah Keputusan

0
130
views
Anugerah
Happy! Source Gambar: youtube.com

Jadi gini, Brooo! Banyak banget orang bilang kalau hidup menyenangkan itu adalah anugerah. Tapi mari kita lihat, Masbrooo akan membahasnya dari sisi yang lain. Lets go!

Kata anugerah erat kaitannya dengan kebahagiaan dan kesenangan yang kita dapatkan entah itu dari hasil keringat kita atau tiba-tiba dateng gitu aja. Hidup menyenangkan itu sebuah anugerah dari Tuhan adalah statement yang benar, tapi bagi Masbrooo itu kurang tepat.

Apa penyebabnya? Kalu kita terpaku pada kata “dari Tuhan” maka kita akan terus mohon dan berdoa agar hidup kita bahagia. Hanya menunggu dan menunggu sampai Tuhan menganugerahkan hidup yang menyenangkan.

“Bentuklah pola pikir yang benar agar senantiasa baik”. Trus? Gimana pola pikir YANG BENAR? Gini, hiduplah dengan cara yang menyenangkan, karena hidup menyenangkan itu adalah sebuah keputusan.

Menjalani hidup dengan cara yang menyenangkan merupakan sebuah keputusan yang berani. Sebuah ikrar yang secara mantap berjanji pada diri sendiri akan menjalani hidup dengan cara yang menyenangkan. Apapun halangan dan rintangan dan masalahnya, tetap kita dengan mantap mengikrarkan bahwa “saya memutuskan untuk menjalani hidup yang menenyenangkan!”.

Dengan pola pikir itu, apapun yang kita hadapi sudah pasti akan kita lewati dengan cara yang menyenangkan. Setiap orang pasti punya masalah. Yang terpenting adalah, bagaimana tindakan kita menghadapi masalah itu, apakah dihadapi dengan stress? Dengan ngamuk? atau dengn memberi solusi yang menyenangkan? Keputusan ada di tangan kamu.

Ingat dan selalu ucapkan dalam hati. “Saya memutuskan untuk menjalani hidup dengan cara yang menyenangkan”.

Comments

comments

LEAVE A REPLY