Hidup Boleh Kekinian, Tapi Minuman Asli Bali Ini Masih Tetap Populer

529
views
minuman asli bali

Budaya minum bareng emang udah ada di Bali sejak jaman sebelum kamu ada. Nenek moyang kita biasanya kumpul bareng dengan nenek moyang yang lainnya sambil ditemani minuman tradisional khas Bali.

Jaman dulu minuman itu juga sebagai salah satu media buat ngumpul bareng dan saling bercerita satu sama lain. Pokoknya kalo tanpa adanya minuman, obrolan kamu terasa hampa dan ga woles banget cuy.

Sampai sekarang tradisi ini amsih ada dan tetap lestari di kalangan masyarakat di Bali. Mau tahu apa aja minumannya, berikut beberapa minuman asli Bali yang sampai sekarang masih populer dijaman sekarang.

Daluman ini enak banget, karena selain menyegarkan, ternyata baik buat percernaan kamu yang susah buang air besar

minuman asli bali
Pas banget dikala panas

Kopi Bali emang pas dinikmati sambil diskusi serius bareng teman-teman kamu. Rasanya udah pasti khas Bali

minuman asli bali
Buat obrolan santai | Sumber gambar: traveling9to5

Loloh Cemcem, biasanya disukai sama ibu-ibu gitu. Kalo mau coba, boleh-boleh aja

minuman asli bali
Ibu-ibu pasti suka yang beginian | Sumber gambar: ksmtour

Arak Bali adalah salah satu minuman asli Bali yang digemari para pemuda-pemuda Banjar di seluruh Bali

minuman asli bali
favorit banget nih

Tuak atau Lau juga ga mau kalah sama Arak nih. Ini kalo diminum kebanyakan bisa bikin kamu terbang melingser, jadi ga cocok buat anak dibawah umur dan anak yang belum pubertas

minuman asli bali
Pantang pulang sebelum habis | Sumber gambar: beritabali

Dari semua minuman tradisional khas Bali diatas yang mana favorit kamu? Pastinya no.4 dan 5 paling banyak yang suka ya 😀
Intinya minuman ini emang digunakan untuk srana mengobrol dan saling tertawa bersama antar sesama teman. Boleh minum asalkan jangan berlebihan pokoknya, karena kalo berlebihan nanti bakalan menyusahkan teman-temanmu.

Comments

comments