HERO PHOTO

0
162
views

herophoto

Mengabadikan setiap moment dan setiap perubahan fase hidup yang pernah terjadi,alasan kenapa fotografi itu ada. Dan dengan mengabadikannya, kita biasanya diingatkan dan disadarkan tentang suatu hal. Itu dia kenapa Hero Photo dicetuskan 4 tahun yang lalu, oleh duo fotografer kreatif asal Batubulan. “Tujuan awal berdirinya Hero Photo buat yearbook-an aja”, kata Tutde. “Hmm, tapi berkembangnya sekarang, kadang-kadang bikin foto katalog, dan keperluan advertise”, tambahnya lagi (jelasinnya setengah-setengah nih).

“Sebenarnya Hero Photo ini side project kita berdua. Pure karena hobi. Hobi yang bisa dipakai untuk menambah penghasilan”, Arya pun angkat bicara. Untuk main project mereka berdua,sebenarnya di fotografi juga, cuma untuk hal yang lebih profesional, serius, dan dewasa.Nah, di Hero Photo ini, mereka mencoba membalance-kan sisi serius di main project, semacam refreshing juga bagi mereka.

Walaupun side project, bukan berarti mereka main-main di proyek ini. Sudah lebih dari 40 kelas yang menggunakan jasa Hero Photo untuk kepentingan yearbook mereka. Dan kenapa memilih Hero Photo? “Apa ya? Kata mereka (pengguna jasa) sih, karena konsep kita yang unik. Nah, sebenarnya itu juga sih value dari fotografer. Jadi bukan orang yang beli kamera, terus foto aja. Fotografer lebih ke teknik dan konsepnya”, jelas Tutde dengan raut muka yang lebih serius (tampaknya mulai terpancing). “Ya mudah-mudahan di tahun 2014 nanti, orang-orang lebih menghargai profesi fotografi”, kemudian Tutde berlalu, mencuci tangannya. Ya, interview ini dilakukan di sebuah warung makan.

Untuk masalah kantor, Hero Photo memiliki pengertian yang berbeda. “Ngantor ngga harus di kantor. Ya, terlihat lebih kasual aja. Kalo anak SMA dihadepin sama kantor, takut duluan, Brooo..”, Arya mengambil alih pembicaraan ini. “Yaa, di sinilah salah satu kelebihan Hero Photo, kita lebih anak muda. Hahaha.. Pernah denger quote dari Anies Baswedan ngga? Anak muda tidak menawarkan pengalaman, anak muda menawarkan masa depan”, Arya menutup pembicaraan kali ini. Kemudian Masbrooo dan tim Hero Photo menuju kasir, membayar makanan. Dewe-dewe.

Comments

comments

Previous articleINDAH YUNIORIKA
Next articleKEDAI KOPI KULTUR
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY