Hari Bawa Bekal Nasional? Apa Lagi Ini?

299
views

Hari ini, 12 April 2017, Mz buka Twitter setelah sekian lama. “Twitter-nya lumutan ngga?” Ngga. Artinya ada orang lain yang sempet buka Twitter Mz selama ini. “Siapa dia?” “Kapan jadian?” “Mz yang nomer berapa?”

Udah. Ngga penting bahas itu. Yang mau Mz bahas adalah dibagian trending topic, ada yang menarik perhatian. #HariBawaBekalNasional

Trending topic Twitter
Nih buktinya! Biar ngga dikira boong!

Hari Apakah Ini?

Seperti biasa, modal internet Telkomnet Instant 52kbps, Mz berkeliling dari 1 website ke website lain ‘tuk mencari tau hari apakah gerangan ini. Setelah menyerap ilmunya di masing-masing website, kira-kira begini ceritanya…

Hari Bawa Bekal Nasional ini udah nongol sejak tahun 2013. Ini merupakan kampanye dari produk Tupperware. Itu lho, perusahaan yang biasanya bikin kotak-kotak bekel kamu. Jadi Tupperware melakukan kerjasama Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Pendidikan Nasional RI, dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), untuk menggerakkan masyarakat dengan kampanye ini, dan ditetapkan tanggal 12 April untuk peringatannya.

Selamat Hari Bawa Bekal Nasional
Selamat, selamat! | Source: twitter.com/DARMizanAnak

Tujuannya? Ternyata kampanye ini bertujuan untuk membiasakan anak untuk bawa bekel ke sekolah. Kenapa? Karena menurut data dari BPOM, 40-44% jajanan anak itu ngga menuhin standar kesehatan. Jadinya, dengan kampanye ini diharapkan dapat ngejamin nutrisi dan kesehatan anak.

Sudahkah kamu bawa bekal hari ini?

Comments

comments