Hadi Tjahjanto Menjadi Calon Tunggal Pengganti Panglima TNI

271
views

Kurang lebih sudah 2 tahun menjabat sebagai Panglima TNI, sudah saatnya Pak Gatot Nurmantyo harus menyerahkan jabatannya ke calon penggantinya sebagai Panglima TNI. Bukan karena kinerjanya yang buruk sebagai Panglima TNI, tapi karena tahun depan beliau harus mengakhiri masa dinasnya. Iya, pensiun.

Panglima TNI
Mantap, Pak! source: tagar.id

Trus yang menjadi calon penggantinya siapa? Marsekal Hadi Tjahjanto, yang merupakan Kepala staf TNI Angkatan Udara. Beliau emang bukan datang dari kalangan elite militer, tapi usaha yang dilakukan Pak Hadi Tjahjanto untuk sampai berada di titik ini patut untuk diteladani. Meniti karier di TNI dari bawah hingga menjadi pucuk pimpinan Korps Dirgantara. Salut!

Baca juga:  Taen Ci Ngisi Sirah Presiden?
Panglima TNI
Kumisnya oke tuh, Pak. Hehe. Source: viva.id

Pemilihan Pak Hadi Tjahjanto sebagai calon tunggal menggantikan Pak Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI bukan tanpa alasan. Dari yang Mz baca di liputan6.com, Saya meyakini, beliau memiliki kepemimpinan yang kuat, yang bisa membawa TNI ke arah yang lebih profesional sesuai jati dirinya, yaitu tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional,” kata Jokowi di Bandung, Jawa Barat, Senin (4/12/2017). Gitu, Brooo!

Surat dari presiden tentang rencana pemberhentian dengan hormat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan rencana untuk pengangkatan atau pergantian Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI yang baru sudah diterima sama Wakil Ketua DPR Fadli Zon. Ya, sekarang tinggal menunggu hasil dari putusan rapat Paripurna DPR yang akan diadakan 5 Desember 2017.

Baca juga:  Kayak Gimana Nih Kalau Motor Jaman Now Yang Dikendarai Kids Jaman Old?

Walaupun sebenernya nggak ngerti sama beginian, tapi setidaknya kita setidaknya tau sedikit tentang informasi yang beginian.

Comments

comments