Gunung Agung Siaga Kembali, Begini Cara Kamu Bantu Mereka

276
views
Ilustrasi Gunung Agung
Ilustrasi Gunung Meletus.

Kemarin sekitar pukul 17.05 WITA, ada berita menggemparkan dari Bali Tribun, kalo Gunung Agung menunjukan kondisi III alias udah siaga. Gunung Agung terlihat mengeluarkan asap pekat dan terus beralangsung. Kepala Bidang Mitigasi Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) I Gede Suantika, menyebut asap pekat dari gunung tersebut adalah abu yang keluar langsung dari kawah Gunung Agung .

Kasihan banget para warga yang udah balik dari pengungsian, tiba-tiba harus kembali mengungsi lagi. Kita juga ga bakalan tahu, kalo perubahan status gunung terbesar di Bali bisa secepat itu. Semoga semua warga yang berada di sekitar gunung cepat mendapatkan bantuan.

Buat kamu yang berada diluar daerah Karangasem, Bali pastinya juga merasakan bagaimana situasi saat itu. Mau bantuin tapi, bingung harus bagaimana bantuinnya. Tenang pokoknya beberapa cara ini bisa kamu lakukan untuk membantu bencana gunung tersebut saat ini.

Bantu memberikan dalam bentuk informasi terkait bencana Gunung Agung, serta kondisinya saat ini

gunung agung
Apapun info seputar Gunung Agung, bisa kamu bagi kepada masyarakat lainnya | Sumber: Baliberkarya.com

Antisipasi abu vulkanik dengan melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat Bali untuk memakai masker (tanpa terkecuali)

gunung agung
Namanya juga antisipasi | Sumber: wego.co.id

Jangan memberikan isu HOAX. Kenali sumbernya, baru di-share ya

gunung agung
Kalo yang ini, udah pasti bikin makin ga bener | Sumber: 4.bp

Ikut mendoakan saudara kita yang di Karangasem, semoga tetap selamat dari letusan Gunung Agung

gunung agung
Semoga selamet dan rahayu | Sumber: kumpar.com 

Bahu-membahu dan tolong menolong, biar hidup kamu makin berarti. Jangan cuman bikin status doang biar kelihatan care, tapi alangkah baiknya kalau kita sedikit ikut berpartisipasi dengan apa yang kita bisa lakukan. Kita Indonesia dan kita Pancasila. Pray for Karangasem.

Comments

comments