Gunung Agung Bisa Dijinakkan, Masa sih?

0
99
views
gunung agung

Gunung Agung meletus sekarang jadi berita yang paling hype di Bali. Fenomena mau meletusnya Gunung agung sempat menjadi insiden yang menakutkan bagi warga Karangasem, Bali. Mz kalau inget meletusnya Gunung Agung tahun 1963 juga menggemparkan banget. Saat itu hujan abu menutupi langit Bali dan sekarang Gunung Agung sudah dalam kondisi siaga. Banyak orang Bali dari berbagai daerah tergerak hatinya untuk membantu para korban yang mengungsi dengan memberikan beberapa bantuan makanan dan pakaian layak pakai.

Namun sekarang di media sosial lagi gempar nih, karena ada sosok aki-aki bernama Ki Sabdo Jagad Royo yang mengaku, kalau doi bisa mengendalikan Gunung Agung. Wow, amazing! Tapi benarkah itu? Mz juga ga percaya 100% Ki Sabdo Jagad Royo bisa begituan. “Gunung ini sudah meletus, tetapi karena saya meng-handle-nya dari Surabaya, jadi tidak meletus,” kata Ki Sabdo Jagad Royo.

Penggalan kata di atas, jadi sebuah kontroversi di dunia maya. Banyak ternyata masyarakat Bali yang menganggap kalau pria ini stres gitu. Tapi sekarang balik lagi kepada kalian semua. Jika dilihat dari kata-katanya sih, perkataan pria yang mengaku juga sebagai President of Alam Goib ini kurang bisa dipercaya deh. Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika atau disingkat BMKG sudah menginformasikan, bahwa Gunung Agung sekarang sudah dalam kondisi siaga. BMKG sendiri ga hanya sekedar wacana doang, tapi menggunakan berbagai teori dan penerapan teknologi pendeteksi bencana. Disatu sisi lain menurut versinya Ki Sabdo Jagad Royo, katanya sudah aman karena dia mengaku yang mengendalikan Gunung Agung.

gunung agung
Percaya yang mana nih? silahkan ikuti hati kalian deh | Sumber: i.ytimg.com

Lalu siapa yang patutnya dipercaya? BMKG atau Sabdo Jagad Royo? Balik lagi sama diri kalian masing-masing aja. Bali memang kental dengan segala bentuk mistisnya, tetapi teknologi sudah makin maju dengan membuktikan kebenarannya secara real. Sekarang tinggal kalian sendiri yang memutuskan percaya yang mana. Pesan Mz untuk kalian, jangan terlalu percaya informasi di media sosial 100%, pilahlah informasi tersebut dengan bijak, karena banyak banget beredar berita hoax yang bikin rusuh deh. Mending sekarang kita berdoa bersama agar bencana Gunung Agung cepat berlalu dan Bali makin aman dan damai.

Comments

comments