Guardian Asta: Langkah Pertama, Eksistensi

0
209
views
cewek-cewek guardian asta

Sore-sore enaknya yang seger-seger nih! Tapi sayang lagi ga ada uang, ya udah jalan-jalan aja siapa tau ada yang seger plus gratisan.

Setelah menyelusuri seputaran Jalan Antasura, tiba-tiba pengen ngeceng bentar di SMA Negeri 8 Denpasar (SMAPAN). Daaaan, ada secercah harapan, ketemu sama Vida Natarina, ketua ekstra kurikuler modeling SMAPAN. Sekalian aja ngobrol di sana, sambil liat anak-anak modeling Guardian Asta lagi latihan. Ini dia, akhirnya ada yang seger banget dan gratisan. <3 <3

Yang perlu temen-temen ketahui, kalo ekstra modeling SMAPAN ini masih fresh from the oven, baru didirikan sekitar bulan Oktober 2016. Menurut pengakuan dari si Vida, “Awalnya terbentuk itu sih gara-gara ada adik kelas yang tahun lalu masuk SMAPAN pake jalur prestasi model. Nah mulai dari saat itu pengen ada ekskul modeling di SMAPAN”. Mz ternyata inget kalau itu si Ratih Prameswari, cewek yang suka cowok bad boys (baca artikelnya di sini).

Guardian Asta
Menyegarkan mata.

Nama Guardian Asta itu tercipta karena pertama bingung, udah kebelet pengen mengesahkan ekskul ini akhir tahun. Namun, setelah Mz selidiki lagi lebih dalam sama Vida mengenai arti dari nama Guardian Asta, ternyata Guardian diambil dari pecahan kata Guardian Angel artinya malaikat penjaga dan kata Asta sendiri tu artinya delapan yang mewakili nama sekolah SMA Negeri 8 Denpasar. Bisa disimpulkan kalau Guardian Asta adalah malaikat penjaga cantik dari SMAPAN. Auuuuu! Mau dongs Mz dijaga sama Guardian Asta! <3 <3

Ngomongin prestasi, karena masih seumur jagung, bukan berarti tanpa prestasi. Ekskul ini udah ngikutin Fashion Show yang diadain STIKOM dapat meraih Juara 3. Dan Fashion Show Cultural Feztival yang diadakan sama Level 21 Mall meraih Juara 1. Bisa dibilang ini langkah awal yang memuaskan karena Vida sendiri ingin ekskul Guardian Asta lebih terkenal lagi. “Eksistensi ekskul model ini meningkat, nggak cuman di lingkungan SMAPAN tetapi juga dilingkungan SMA se-Denpasar”, tambah Vida.

Namanya juga masih baru, jadi Mz nganggepnya keren banget! Padahal baru tahun lalu dibentuk, tapi udah bisa menghasilkan prestasi. Anggota juga masih sedikit, sekitar 10 orang, akan tetapi ini bakalan menjadi sebuah power untuk terus memacu semangat meningkatkan eksistensi Guardian Asta hingga dikenal se-Denpasar atau bahkan di tingkat nasional. Buat yang kepo sama ekskul ini, bisa cari aja langsung ke SMAPAN di sore hari, mereka latihan seminggu sekali.

Ingat eksistensi juga diawali dengan langkah pertama, yaitu semangat.

Comments

comments