GenBI Bali, Lebih dari Sekedar Generasi Baru Indonesia

0
71
views
genbi bali

GenBI Bali, apaan tuh? Komunitas Generasi Baru Indonesia kata temen Mz, Agus Satria. Nah awalnya tu bingung tentang komunitas Genbi Bali, akhirnya coba aja Mz searching  di IG ternyata ada eksis juga mereka.

Jadi Generasi Baru Indonesia terbentuk sekitar 11 November 2011 lalu, dimana komunitas ini terbentuk berawal dari obrolan santai mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia yang berbuah wacana untuk membentuk wadah komunitas untuk menjalin komunikasi dan interaksi, saling menginspirasi, memotivasi serta menjalin sinergi antar sesama mahasiswa penerima Beasiswa Bank Indonesia.

“Semangat pembentukan Komunitas Mahasiswa Penerima Beasiswa Bank Indonesia bergulir ke berbagai daerah, salah satunya di Bali. Melalui berbagai kegiatan yang menjadi fokus kegiatan GenBI yaitu di bidang pendidikan, lingkungan, ekonomi kewirausahaan dan kesehatan masyarakat”, kata Agus Satria. Wah mereka care banget sama ketiga bidang itu. Emang sih ketiga bidang itu yang saat ini perlu ditingkatkan di Bali biar makin cihuy dan giliran anak muda yang menjadi agen perubahan untuk Bali.

genbi bali
Nih anak GenBI Bali lagi sibuk nanem padi – Sumber : http://www.instagram.com/genbibali

Anggota-anggota komunitas ini udah pasti dari mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dan alumni mahasiswa yang pernah menerima beasiswa Bank indonesia. Penerima beasiswanya dari dua Universitas yaitu Universitas Udayana dan Universitas Pendidikan Ganesha.

Nah Mz masih kepo nih tujuan komunitas ini dibentuk apa ya? Si Agus dengan lugas menjelaskan, “Untuk meningkatkan kepekaan sosial serta menumbuhkan semangat dan jiwa pengabdian terhadap masyarakat sehingga para Mahasiswa Penerima Beasiswa Bank Indonesia dapat menjadi pemimpin yang menjulang ke atas dan mampu mengakar ke bawah hingga terbangunnya mental pembelajaran yang bertitik pada proses perbaikan diri yang berkelanjutan”.

Komunitas GenBI tiap tahun selalu ngadain berbagai kegiatan dari fokus bidang kegiatanya yang secara tidak langsung mempertemukan anggota minimal setiap dua minggu sekali. Kegiatan-kegiatan yang pernah mereka bikin tu, kayak pelatihan kepemimpinan dan menulis, seperti IMF-World Bank Annual Meeting yang akan diadakan pada tahun 2018 dan pernah mengirimkan delegasi pada konfrensi Internasional dalam Asean University Youth Summit 2016. Keren ga kegiatan mereka? Mz ga bisa ngasi komentar apa-apa lagi nih alis Mz mekirig be jani.

Gimana caranya bisa gabung? Syaratnya kamu harus bisa masuk dalam beasiswa Bank Indonesia dulu, baru nanti diajak gabung sama Agus Satria dan kawan-kawan. Komunitas GenBI Bali bisa lihat di channel: genbi bali, atau Instagram mereka: @genbibali.

 

Comments

comments