GEMPITA KARMANY SMANSA

269
views

gempitakarmanismansa

Pas lagi bete karena bertemu Sabtu, tiba-tiba HP bunyi, “Brooo, ke GKS yuk?” Ngga perlu mikir 2 kali buat bilang “ya”. GKS ini adalah acara tahunan Smansa Denpasar (SMAN 1 Denpasar), yang notabene adalah perayaan ulang taun sekolah di bilangan Kreneng ini. Uda pada tau belum pesona cewe-cewe Smansa kaya gimana? Salah satu alesan kuat Masbrooo ngga pikir panjang ajakan ke GKS.

Lokasi GKS kali ini adalah di Lotus Pond, area GWK. Berangkat jam setengah 7 dari rumah, sekalian nyobain jalan tol Benoa-Nusa Dua (mumpung waktu itu masih free, sekalian nambah tingkat kegaulan juga), perjalanan ditempuh cepet, Brooo! 30 menitan doank! Hingga akhirnya sampe GWK, Masbrooo mulai memantau sekitar. Sedikit kecewa, karena ekspektasi Masbrooo tentang cewe Smansa kayanya berlebihan.  Mencoba berpikir positif, “Kayanya cewe-cewe ini lagi pada dandan di rumah, biar nanti pas dateng bisa maksimal”. Sembari menunggu keajaiban itu, Masbrooo memilih kegiatan untuk mengecek sekeliling area. Dan sampai di area belakang kursi penonton, terdapat berbagai stand dari Honda, XL, Naughty Nuri’s, Sosro, dan yang menggugah selera, Chatime. Tempat ini memang dimana aja selalu dikerumuni para kaum hawa. Terbesit keinginan buat mantengin antrian, dan senyum pun terpancar. Para bidadari ini ternyata masih nyangkut di belakang. Dan ada satu lagi yang menarik di sini, ada stand yang jualan (((sate))). Iya, sate, dan langsung dibakar di tempat. Perut pun terpanggil buat ke tempat itu. Pesen 2 porsi (fyi: Masbrooo ke GKS sama temen). Dan sate pun datang, pas giliran film indie dari siswa Smansa diputer. Nonton film + makan sate = perfect match.

Beres operet, Masbrooo mencoba berkeliling lagi mencari mangsa. Dan benar saja, pucuk dicinta ulam pun tiba, inilah Gempita Karmany Smansa. Adam dan hawa pujaannya uda berdatangan. Dan setelah sedikit menanya-nanya, ternyata penonton GKS ini ngga sepenuhnya dari internal Smansa. Banyak yang merupakan siswa dari SMA & SMP lain, dari alumnus Smansa, dan juga dari kalangan umum yang kemungkinan fans dari sang bintang tamu Ipank atau Sandhy Sandoro, atau emang penasaran sama GKS ini.

Penampilan yang menarik perhatian lagi, operet dari Teater Angin. Dibuka dengan sebuah film pendek yang lucu, kemudian dilanjutkan dengan penampilan di panggung. Opening yang unik. Gelak tawa pun bersahutan. Operet Teater Angin ini dari tahun ke tahun emang selalu berhasil melipur kesenduan dalam hati. Sekadar informasi, Teater Angin ini merupakan salah satu extrakuliler di Smansa. Dan di GKS ini, layaknya pensi, memang menampilkan berbagai kreatifitas dari berbagai extrakulikuler di Smansa, seperti Kelompok Pecinta Alam Mandala Giri, Marching Band Suara Smansa Manggala Dara, terus ada pula penampilan dari band-band pemenang Festival Band Smansa, dan lain sebagainya.

Menuju jam sebelasan, ada yang naik panggung. Pria berambut gimbal berbody junkie, siapa lagi kalo bukan Ipank. Penonton pun berbondong-bondong menuju depan panggung. Sang bintang tamu ini emang gila. Kharismanya dapet. Panggung bener-bener hidup. Soal suara, jangan ditanya.Dan klimaksnya pada tembang “Tentang Cinta”. Penonton semua bernyanyi histeris. Merindiiiingg!

Dan sampai ke penghujung acara, Sandhy Sandoro. Agak telat memang, karena ada sedikit kesalahan teknis dari panggung. Tapi semua aman terkendali, audience masih asik ngobrol satu sama lain, tebar pesona, berpelukan mesra, dan lain sebagainya. Dan sampai Sandhy naik ke panggung, semua kemesraan tadi berangsur sirna. Panggung kembali pecah, walaupun jam sudah menunjukkan pukul 1 pagi. Sampai kira-kira jam 2-an, Sandhy Sandoro meninggalkan panggung, menandakan GKS telah berakhir. Wew, cukup pagi untuk acara sekelas pensi. Saran Masbrooo tahun depan, efisiensi waktunya diperbaiki ya. Tapi overall acara ini keren. Selamat ulang tahun Smansa!

Comments

comments

Previous articleSANUR VILLAGE FESTIVAL
Next articleSMA 1 SEMARAPURA DALAM PRESTASI

Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.

SHARE