Biar Ga bosan, Yuk Gabung Peri Kertas Bali

404
views
Peri Kertas Bali

Ini bukan sembarangan peri, karena peri yang satu ini bisa bikin sesuatu yang menarik dari kertas aja lho. Kertas biasanya dipakai buat nulis aja kan ya? Tapi kalo ditangan peri satu ini bisa jadi sebuah karya seni yang bernilai fantastis. Mari kenalin sebuah komunitas kreatif dari Bali, namanya Peri Kertas Bali.

Komunitas ini didirikan dari 4 September 2012 hingga sekarang masih aktif bikin karya-karya dari kertas. Ceritanya sih dari pengakuan salah satu anggota Peri Bali ini “Awal berdirinya ketika komunitas Peri Kertas terbentuk di media forum Kaskus sekitar tahun 2007, kemudian setelah semakin lama banyak anggota yang tertarik sekitar tahun 2010 mulai terbentuk di media Facebook dan hingga kini sudah tersebar sekitar lebih dari 15 regional di seluruh Indonesia” jelas Randy, salah satu koordinasi Peri Kertas Regional Bali.

Baca juga:  Grup Skaeng, Komunitas Musik Kontemporer Suka-Suka Gembira
peri kertas
Kertas aja dibuatin jadi bagus, apalagi kamu

Anggotanya pun berasal dari berbagai kalangan, seperti siswa SMP dan SMA, mahasiswa, dokter hingga karyawan swasta. Ini baru ye bervariasi anggotanya dan Mz kira cuman bocah-bocah aja yang suka seni melipat kertas kayak gini. Ternyata yang udah tua juga masih doyan bikin beginian.

Tujuan dari komunitas ini sih udah pasti ketebak, yaitu pengen  mengembangkan seni melipat kertas 3D (Papercraft) untuk semua kalangan di daerah Bali. Namnaya masalah passion pastinya tiap-tiap orang kan beda-beda dan tiap karya seseorang pasti ada sebuah nilai seninya.

Ikutan Peri Kertas Bali biar kamu ada hobi baru

peri kertas
Bisa bikin beginian pasti bisa jadi orang romantis

Perlu banget kamu punya sebuah hobi. Soalnya biar hidup kamu ga melempem terus. Salah satunya kamu bisa gabung sama komunitas ini. Kalo pengen lihat komunitas Peri Bali biasanya sih mereka suka kumpul tiap minggu sore gitu dan lokasinya ditempat yang luas, kayak lapangan gitu, biar bisa seru-seruan disana.

Baca juga:  Pas Hujan Paling Enak Bukan Makan atau Tidur, Malah Ternyata Begini

Nah, kegiatan yang pernah dilakukan sama komunitas ini itu, mereka pernah bikin beberapa workshop dan pameran hingga pernah di tahun 2016 komunitas ini bikin  Papercraft di beberapa perusahaan, seperti Toyota Denpasar dan Mall Bali Galeria. Harapannya sih, Randy dan seluruh komunitas Peri Kertas Bali bisa terus mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan berbagai macam bentuk seni melipat kertas sekaligus sebagai salah satu hobi kreatif di Bali yang patut untuk dicoba.

Kalo kamu mau gabung bisa langsung cari mereka di fanpage Facebook “Peri Bali”.

Comments

comments