FLOATING ON FLOAT2 NATURE

236
views

Proffing-Masbrooo-Ed-back

Float2Nature, sebuah acara rutinan kreatif dalam agenda band indie asal Jakarta, Float. Musik, travel, dan alam dikemas dalam 1 kegiatan. Cuma sayang, Masbrooo ngga sempet maen ke sana, dan itu bukan halangan. Kebetulan sang vokalis adalah temen Masbrooo, ya udah, di-interview aja deh. Jadi bayang-bayangin aja kira-kira acaranya itu kaya apa. Okeh, Brooo?

Halo Bang Meng apa kabar?
Kabar baek banget. Meski di sini lagi ujan gede banget. Mudah-mudahan ngga banjir kayak 5 tahun lalu.

Gimana F2N kemarin? Sukses?
Walaupun masih ada kekurangan di sana-sini, gw pikir F2N2013 cukup sukses. Paling ngga, kami berhasil bikin ‘improvement’ di tahun ini.

Konsep F2N itu kaya gimana?
Seperti yang bisa dibaca di halaman resmi website F2N float2nature.com/about, intinya F2N itu adalah event yang menggabungkan 3 elemen dasarnya: music, travel, nature. Bawa orang-orang kota jalan-jalan ke tempat-tempat keren. Ngajakin mereka untuk sejenak ‘menghilang’, balik ke alam. Ngapung ke alam, lupain kehidupan kota bongsor. Magnetnya musik. Sebenarnya kayak camping aja, sih. Kalo zaman waktu sekolah dulu, gw kemping naek gunung bawa gitar, sekarang bawa sound system. Hehe. Tapi, selain seneng-seneng, dan jalan-jalan, ada misi-misi lain yang bisa dikembangin lewat acara ini. Misalnya, bantu nge-boost popularitas suatu daerah yang ngga populer tapi punya potensi pariwisata, sehingga (harapannya) masyarakat lokal punya alternatif baru untuk ningkatin atau sekadar memperbaiki taraf hidupnya.

Tempat yang dipilih untuk F2N yang kaya gimana?
Idealnya, tempat-tempat keren di alam bebas yang ngga populer. Tempat-tempat di alam yg punya ‘ambience’ yang ngga bisa didapetin di kota-kota besar. Bisa di gunung, pantai, hutan, laut, bahkan gua.

Harapan ke depannya dari F2N ini?
Gw berharap F2N bisa berkembang jadi ‘festival for everyone’. Ngga cuma musik dan penikmat musik, tapi semuanya. Gw berharap F2N jadi suatu kebutuhan, bukan sekedar trend. Orang dateng karena kangen, karena pengen, bukan (hanya) untuk keren-kerenan. Untuk ‘experience’ sesuatu yang berguna buat mereka, apapun itu. Ngga cuma peserta, tapi seluruh partisipan termasuk penyelenggaranya.

Website, Twitter, Facebook, buat informasi mengenai F2N?
Silaken mampir ke float2nature.com. Info lengkapnya ada di sana.

Salam buat temen-temen di Bali ya, Bro. Mudah-mudahan suatu hari nanti kita bisa bikin kemping-kempingan di Bali. Stay that high!
Cheers,

Meng

Comments

comments

Previous articleBRING LIGHT TO THE KIDS
Next articleFESTIVAL SINEMA PERANCIS 2013

Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.

SHARE