Festival Bahari Terbesar Di Wakatobi Wave 2017

411
views
wakatobi wave

Udah pernah ke Wakatobi belum? Wakatobi adalah sebuah nama Kabupaten yang berada di Sulawesi Tenggara. Wakatobi menyimpan banyak sekali keindahan alam baharinya. Banyak jenis ikan dan terumbu karang dapat kalian kepoin disana.

Tapi di luar itu, di bulan September ini ada sesuatu yang mantep di Wakatobi. Yup! Sebuah festival bahari di Wakatobi bernama Wanderful Festival dan Expo atau disingkat Wakatobi Wave. Wakatobi Wave ini diadain sama Bupati Wakatobi, pastinya untuk memajukan sektor pariwisata di Wakatobi.

Festival Wakatobi Wave, tentunya bakalan memperkenalkan semua kebudayaan yang mereka punya. Terbukti, kalau Indonesia itu kaya semuanya, kaya alamnya, dan juga kaya budayanya. Lewat Wakatobi Wave ini, diharapkan dapat terus meningkatkan pariwisata daerah Wakatobi.

Sampai kalian disana bakalan disuguhkan dengan berbagai pertunjukan kesenian ala Sulawesi Tenggara. Ga lupa Mz kasi tahu, di Wakatobi Wave juga ada beberapa barang kerajinan tangan buatan dari Usaha Kecil Mikro (UKM) masyarakat Wakatobi. Kali aja kalian mau nyari oleh-oleh. Jadi, ga usah bingung nyarinya, kalian bisa belinya pas acara Wakatobi Wave aja.

wakatobi wave
Ibu PKK ga mau kalah pokoknya | Sumber: explorewakatobi.com

Kalau mau menuju lokasinya, bisa ditempuh lewat laut dan udara. Jalur laut rutenya adalah Makassar, Kendari, Bau Bau, dan Wangi Wangi. Di Wangi Wangi tersedia transportasi antar pulau menggunakan kapal cepat, speed boat, atau kapal kayu. Sedangkan jalur udara, kalian bisa mengambil penerbangan ke Makassar atau Kendari. Kemudian dari Makassar atau Kendari dengan rute: Makassar/Kendari, Bau Bau, dan Wangi Wangi.

Untuk saat ini, cuman dua jalur itu aja yang bisa kalian gunakan untuk sampai di Wakatobi. Jangan lupa, kalian harus wajib mencicipi kuliner khas disana yaa.. Ga komplit rasanya, kalau ga makan khas Wakatobi, seperti kasoami, luluta, tombole, kapusu, dan yang ga kalah penting kuliner sea food-nya dong, kayak ikan parende, kukure, dan kima.

wakatobi wave
Saking senengnya diangkat, doi over kegirangan | Sumber: rakyatsultra.fajar.co.id

Seperti yang Mz bilang tadi, Indonesia kaya dengan alamnya sekaligus budayanya. Itulah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang ke Indoensia, salah satunya ke Wakatobi. Menikmati pemandangan laut sambil mencicipi berbagai hasil bahari, bakalan menambah tingkat kebaperan kalian buat pengen terus disana. Jadi, Mz saranin, kalau kalian ke Wakatobi Wave, siapain list kerjaan kalian, biar inget pulang ke rumah. Happy weekend!

Comments

comments