Family Time! Bukan Jadi Pilihan Utama, Tapi Kebun Raya Bedugul Masih Ramai Dikunjungi

608
views
Kebun Raya Bedugul

Disebuah tempat yang luas dengan suasana yang sejuk mengarah ke dingin, banyak orang — entah bersama keluarga, teman, atau pacar, berkumpul bersama untuk menikmati waktu senggang yang mereka miliki.

Pasti ramai pengunjung. Sihir dari tempat ini, Kebun Raya Bedugul, emang mampu membuat kamu pengen main-main ke sini bareng kerabat kamu.

Memang sering kali dalam perdebatan sebelum memutuskan untuk pergi kemana, kebun raya yang ada di Desa Candikuning ini bukan menjadi pilihan utama. Tapi percayalah, kalau udah mentok nggak tau mau pergi kemana, tempat ini selalu muncul di pikiran kamu sebagai sebuah opsi.

Tak Kenal Maka Tak Sayang. Yuk Kenalan Sama Kebun Raya Bedugul

Tepat pada tanggal 15 Juli 1959 Kebun Raya yang bernama asli Kebun Raya “Eka Karya” Bali diresmikan oleh Prof. Ir. Kusnoto Setyodiwiryo (yang merupakan salah satu penggagas tempat ini), Direktur Lembaga Pusat Penyelidikan Alam sebagai realisasi SK Kepala Daerah Tingkat I Bali tanggal 19 Januari 1959 No. 19/E.3/2/4.

Nama “Eka Karya” untuk Kebun Raya Bali diusulkan oleh I Made Taman (Bapak ini juga salah satu penggagas). “Eka” berarti satu dan “Karya” berarti Hasil Kerja . Jadi “Eka Karya” bisa diartikan sebagai Kebun Raya pertama yang merupakan hasil kerja bangsa Indonesia sendiri setelah Indonesia merdeka. A en je a ye! Keren banget arti namanya.

Baca juga:  Kejutkan Pasanganmu, Ajak Aja Doi Ke Tempat Romantis Ini Saat Valentine

Lokasinya Nggak Jauh-Jauh Banget Kok Dari Denpasar

Kebun Raya ini terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jaraknya sekitar 62,6 km atau sekitar 1 jam 14 menit dari Bandara International Ngurah Rai. Serta memiliki jarak 40 km dari objek wisata Lovina di Singaraja Buleleng. Cari patokannya nggak susah kok. Kalau kamu udah ketemu sama patung jagung yang gede banget, berarti kebun rayanya sudah di ambang mata.

Masih bingung juga? Sudah, Mz kasih petanya aja ya.

Biar liburan kamu pol-polan, abis dari sini kamu bisa langsung ke tempat lain kok. Tempat wisata yang jaraknya nggak terlalu jauh dari Kebun Raya Bedugul ini.

Pengen liatin danau? Cuss ke Danau Beratan.

Kebun Raya Bedugul
Indah bets! Source video: Wisata Pesona Travel

Pulang dari Kebun Raya jangan lupa beli oleh-oleh buat orang di rumah. Sayuran dan buah-buahan hasil petani lokal semisal wortel, sayur ijo, kembang kol, tomat, strawberry, dan jagung ataupun kerajinan tangan ada kok di Pasar Candikuning.

Kebun Raya Bedugul
Oleh-oleh strawberry dong! Source Image: Panduan Wisata

Langsung ke Bali Strawberry Farm & Restaurant kalau mau merasakan sensasi memetik buah strawberry langsung dari tanamannya.

Kebun Raya Bedugul
Jangan sampai tanamannya dicabut. Source Image: Kintamani Id

Joger nggak cuma ada di Kuta aja, di Luwus juga ada kok. Mumpung searah, kamu bisa mampir ke sini.

Kebun Raya Bedugul
Lompat! Source Image: sriyantoalwinahandayani

Mz mau ngingetin aja nih, karena suhu rata-rata daerah Bedugul kurang lebih 20 derata Celcius, ada baiknya kamu kesini pakai baju anget. Walaupun kamu kuat akan dingin, tapi tetep aja bawa buat jaga-jaga. Bukannya gimana, Mz nggak mau sampai kamu sakit.

Comments

comments