Fakta Kemenangan Kroasia Setelah Bantai Habis Argentina

69
views
kemenangan kroasia

Sulit dipercaya nih kalau Kroasia yang menjadi tim Kuda Hitam berhasil membantai Argentina 3-0 tanpa balas. Kekalahan ini bikin Messi CS menanggung malu atas kekalahan telak mereka. Maklum Argentina kan pemain bintangnya banyak dan hebat. Tetapi kok bisa kalah ya?

Kroasia sekarang sudah berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar dan ini menjadi pembuktian kalau Kroasia berhasil menang melawan tim dari Amerika Selatan setelah kalah dari 16 laga. Ini merupakan sebuah kesempatan baik Kroasia untuk membuktikan bahwa, mereka patut untuk diwaspadai.

Emang Piala Dunia tahun ini susah untuk diprediksi, mulai dari Islandia yang berhasil menahan Argentina, kekalahan Jerman, hingga keberuntungan Jepang yang bisa mengalahkan Kolombia.

Banyak sudah yang kalah taruhan sepertinya nih saat megang Argentina kontra Kroasia kemarin.

Kecerobohan Willy Caballero bikin Argentina kebobolan

kemenangan kroasia
Manusia ga ada yang sempurna | Sumber gambar: Twitter

Dilansir dari situs Suara, saat babak pertama emang nggak terjadi gol sama sekali, tapi ternyata babak kedua justru menjadi momen Kroasia untuk menghabisi Argentina. Berawal dari kesalahan kiper Willy Caballero, gelandang Kroasia Ante Rebic langsung tidak menyia-nyikan kesempatan untuk segera membobol gawang Argentina. Dan goal! Skor 1-0 untuk Kroasia.

Baca juga:  Kemenangan Dramatis Belgia Saat Lawan Jepang Di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Tidak sampai di situ aja nih, karena 1-0 belum cukup bagi Kroasia untuk membuktikan kalau tim mereka adalah salah satu tim berbahaya yang akan siap memangsa tim jagoan kamu saat pertandingan di babak 16 besar. Apa yang mereka lakukan? Nyerang teroooos!

Gol Modric dan Ivan Rakitic di menit 80 dan 90+1 pun membuat kemenangan Kroasia menjadi semakin nyata. Hasilnya Argentina harus menanggung malu atas kekalahannya. Padahal kamu tahu sendiri kalau tim Argentina tidak pernah kekurangan pemain terbaiknya.

Baca juga:  Tim Besar Melempem di Piala Dunia 2018, Mungkin ini Penyebabnya

Sehebat apapun pemainnya, kalau kerja samanya kurang dan paling ingin meninjol, udah pasti nggak bakal bisa menang. Sepak bola itu bukan soal skill aja, tetapi kerja sama dan strategi untuk menghalau serangan lawan agar nggak terjadi goal.

Mungkin juga Argentina lagi kena apes nih dan kekalahan ini juga merupakan kekalahan terbesar kedua mereka saat babak penyisihan grup, di mana Argentina ternyata pernah dibantai Cekoslovakia pada 1958 dengan skor 1-6.

Comments

comments