Eviyana Natya: Do The Best Any Moment That You Have

0
73
views

Siapa bilang anak IT gayanya nerd terus? Nih, kenalin namanya Ni Wayan Eviyana Natya Sipyani, panggilan imutnya Evi, dan Mz kenalan berawal dari modus. Tapi modusnya ga mau Mz ceritain. Evi ini lagi jalanin kuliah di STIKOM Bali baru semester 3. Saat itu dia bingung mau ngambil konsentrasi apa di STIKOM, baru deh Mz coba deketin dia sebagai pahlawan (kesiangan).

Halo Evi pakabar nih? Sibuk ga?

Halo Mz, aku ga terlalu sibuk sih, cuma lagi bingung mau milih konsentrasi apa pas semester 3?

Lho, kok bingung nih? Pilih yang ada-ada aja, Vi!

Ah Mz ni bisa aja ngae panes basang hahahaha! Hmmm, tapi maunya sih nyari bisnisnya, Mz! Kira-kira gimana ya?

Emang konsentrasi bisnis kaya gimana tu?

Kaya cara untuk mengolah data menjadi informasi. Setelah itu, diolah lagi menjadi pengetahuan yang dapat membantu proses analisis data. Gituuu, Mz! Ngerti?

Yaa yaa terserah kamu aja, Vi! Mz sebenarnya ga terlalu ngerti tapi Mz selalu berusaha ngertiin kamu. Selain itu kamu ngapain aja nih?

Selain kuliah sih, aku cuma aktif di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), Mz! Ada event-event gitu, sekarang juga lagi nyoba ikut truna truni kampus, ya buat ngisi waktu liburan siapa tau nanti dapat juara. Astungkara!

Itu gimana?

Nah, baru tadi ni aku technical meeting-nya, rangkaian acaranya itu kaya kita ngenalin budaya Bali, ya belajar budayanya, cara buat canang-nya. Yang cowok cara buat kelakat Sudamala namanya. Nanti juga kita ditanya makna dari canang yang kita buat itu apa, disana juga kita nampilin minat bakat, belajar koreo, belajar catwalk juga. Kaya gituuu!

Patut dicontoh ni, liburan dipake buat kegiatan ngasah kemampuan sambil happy-happy.

Selain buat cari pengalaman sama ngisi liburan, pasti ada hal menarik sampe kamu pengen banget ikut lomba ini kaan? 

Pengen ngasah kemampuan juga, Mz! Belajar percaya diri juga, sampe mana sih kemampuan kita, apa di bidang ini kita bisa, pengen lebih brani tampil di depan orang banyak, belajar bicara di depan orang banyak juga, Mz!

Umpamanya kamu kepilih jadi truna-truni nih, apa yang paling pengen kamu bikin nih buat Bali?

Membuat suatu wadah atau organisasi dengan truna truni lainnya untuk ngembangin wawasan budaya Bali-nya, mungkin kita membuat event atau acara bakti sosial. Di sana juga kita bisa memperkenalkan budaya di Tabanan itu seperti apa dan setidaknya orang-orang tau, bahwa di daerah Tabanan itu juga mempunyai suatu tradisi.

Wah mantap-mantap, Vi! Emang gitu sewajarnya selama kita muda harus bikin pergerakan kreatif, dan harus sadar kalo kita yang harus melestarikan budaya Bali.

Eh tapi dari keluarga sama pacar ngedukung ga?

Yaahh, kalo pacar sih lagi kososng, Mz! Baru putus nih. Tapi waktu itu dia ngedukung kok selama itu kegiatan positif. Yaa tapi mau gimana lagi mungin ga jodoh yaa harus putus, Mz! Ahh…

Eviyana Natya
Jadi model iklan shampoo.

Ternyata doi baru putus nih sama pacarnya, Mz kali ini ga boleh menyia-nyiakan kesempatan buat dapet gebetan sekarang. Go!

Wahhh kasian… Men sekarang ga nyari pacar lagi, Vi?

Hahaha, engga dulu deh Mz! Lagi galau sih sebenarnya, tapi ambil positif-nya aja, makanya lebih banyak ngambil kegiatan aja. Masih sakit ni kak, huhuhu!

Asem…

Evi hal apa yang saat ini paling ingin kamu capai?

Aku sih enggak minta lebih yaa, sukses banggain org tua, jadi yang terbaik dah! Do your best at any moment that you have!

Wiih mantep emang Evi, semoga selalu bisa menginspirasi Mz dan teman Mz di muka bumi ini.

Nah itu tadi obrolan yang sedikit berbau modus PDKT antara Mz dengan Eviyana Natya. Buat yang pengen kepo si Evi bisa follow Instagram @eviiy.n biar saingan Mz nambah buat dapetin hatinya Evi. See ya!

 

 

Comments

comments