Enaknya Menikmati Air Terjun Tersembunyi Di Tukad Cepung

266
views
tukad cepung

Setelah menjajal serunya Tukad Bindu punya Kota Denpasar, kali ini Mz mau lanjut mengunjungi sebuah tukad yang ga sembarang tukad di daerah Bangli. Bangli ga cuman terkenal dengan penghasil Kopi Arabika yang rasanya aduhai di mata dunia dan kuliner legendaris Ayam Kerennya aja, tapi Bangli punya tempat wisata tukad yang dijamin bikin kamu takjub.

Akhirnya Mz sampai di sebuah tempat terpencil dan ada tukad atau sungai bernama Tukad Cepung. Tukad ini pas banget buat kamu kunjungi disaat kamu udah merasa jenuh dengan kepadatan hidup di daerah perkotaan.

tukad cepung
Kesininya rame-rame biar lebih seru | Sumber gambar: nowbali

Lokasi Air Terjun Tukad Cepung

Air terjun Tukad Cepung berada di kawasan Bali Tengah, Kabupaten Bangli dan tempat ini tergolong dalam jenis wisata baru di Bangli lho. Jadi, wajar aja sedikit yang tahu soal tempat ini. Butuh waktu 1 jam 30 menitan untuk sampai ke tempat ini kalo kamu jalannya dari Kota Denpasar.

Baca juga:  Ternyata Kebudayaan Bali Ini Lama-Kelamaan Mulai Punah

Kesini perjalannya cukup menyenangkan

tukad cepung
Seru bisa fotoan kayak begini

Bisa kamu rasain sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata ini, kamu bisa menikmati nuansa alam yang begitu asri banget dan hawanya sejuk, serta ga lupa kamu bisa menyaksikan aliran air yang sangat jernih dan menggoda untuk diminum secara langsung.

Sampai disana kamu bakal melihat air terjun dengan tinggi 15 meter yang udah siap menyambut kamu disana. Jangan lupa bawa baju ganti, kali aja mau berendam disana sambil ngerasain segernya air Tukad Cepung.

Baca juga:  Bubur Mungguh, Sarapan Nikmat Ala Bali Utara

Tempat wisata ini ga dipungut tiket masuk ya, cuman kamu cukup bayar parkir aja udah bisa sepuasnya menikmati keindahan alam disini. Pastinya akan selalu ada pariwisata menarik di Bali yang ga mungkin bisa kamu tolak untuk kesana.

Comments

comments