Edukasi Asik Di Taman Pintar Yogyakarta

0
41
views
taman pintar yogyakarta

Belajar ga harus serius dan bosan juga kok! Ini Mz buktiin saat iseng jalan-jalan ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota ini emang paling mantep kalau soal pendidikan, makanya sering disebut-sebut sebagai Kota Pendidikan. Di sini Mz menemukan sebuah taman yang cocok untuk para anak-anak dalam menambah pengetahuan mereka. Kenalin dulu, Taman Pintar Yogyakarta yang berlokasi di sebelah timur Jl. Malioboro, tepatnya di depan gedung Bank Indonesia…

taman pintar yogyakarta
Di dalem Gedung Oval ada yang beginian nih, Mz suka banget ruangan ini | Sumber : www.piknikdong.com

Taman Pintar Yogyakarta merupakan salah satu wahana bermain sekaligus belajar untuk anak-anak yang disediakan oleh pemerintah kota Yogyakarta sebagai sarana pembelajaran sains bagi siswa yang mendukung kurikulum pendidikan serta memotivasi anak dan generasi muda untuk mencintai sains. Para orang tua wajib banget ngajakin putra dan putrinya kesini, sekalian nambah pengetahuan mereka tentang para penemu dunia hingga berbagai alat-alat sains yang kece abis. Taman pintar ini memiliki banyak jenis wahana, seperti:

Wahana Gedung Kotak:
Terdapat 10 zona, yaitu: zona replika Candi Borobudur, zona koleksi keris, zona koleksi tokoh wayang, zona batik, zona air untuk kehidupan, zona pengolahan minyak gas dan bumi, zona planning city, zona teknologi otomotif, zona peraga turbulensi dan zona pengolahan susu.

Wahana Gedung Oval:
Isinya zona cuaca iklim & gempa, zona argo, zona kehidupan purba, generator pedal, TV trainer, zona teknologi komunikasi, generator Van De Graaf, zona nuklir, ICT melihat bumi, pojok kreasi sains, terowongan ilusi, dan aquarium air tawar.

Wahana Memoraliba
Isinya tiga wahana yang kesemuanya bertujuan untuk mengenang sejarah, yaitu: Sejarah Kasultanan Kraton, Tokoh Pendidikan dan Kepustakaan Kepresidenan.

Tiga tempat tersebut memang punya kategori yang berbeda, tapi tenang semuanya tetap dalam satu gedung kok, jadi petualanganmu tetap akan seru melintasi setiap wahana yang ada. Hmm, untuk tiket masuknya cukup Rp. 18.000,- untuk dewasa dan anak-anak Rp. 10.000,- dan itu udah bisa menikmati seharian di Taman Pintar Yogyakarta.

taman pintar yogyakarta
Di sini kalian bisa main drum sepuasnya sampe gosong | Sumber: myteetime.files.wordpress.com

Pendidikan sangat penting di era Globalisasi sekarang. Pemerintah Yogyakarta juga menyadari bagaimana cara mengedukasi anak-anak dengan cara yang kreatif. Buat kamu yang bosen buka buku dan melototin laptop aja, mending jalan-jalan ke Taman Pintar Yogyakarta buat cari suasana baru dalam belajar. Tenang, di sana kalian ga mungkin kelaperan dan bosen, soalnya ada taman rekreasi buat nyantai sambil menikmati berbagai jajanan di sekitar areal Taman Pintar. Pokoknya have fun dan tetap kreatif.

taman pintar yogyakarta
Capek jelanjalan di Taman Pintar, bisa langsung icip-icip kuliner di lantai bawah | Sumber: c1.staticflickr.com

Comments

comments