EC FOURSMA: Semuanya Harus Kerja Keras

131
views
ec foursma

Sore-sore gini paling enak itu liatin anak-anak SMA pada pulang sekolah. Mz kebetulan masih baper sama Jesslyn, jadi iseng aja nongkrong di SMAn 4 Denpasar. Pucuk dicinta, Jesslyn pun tiba, doi tersenyum pas menghampiri Mz. Ternyata Jesslyn cuman mau ngenalin temen-temennya yang ikutan English Club FOURSMA. Ya udah deh, deketin temennya, biar direstui sama Jesslyn-nya.

EC FOURSMA ini katanya sih barengan berdiri saat SMAN 4 Denpasar ada, tapi mulai terkenalnya tahun 2007. Nah terkenalnya juga ada alasan, yaitu pertama kali berhasil mengirimkan muridnya untuk lomba Debat Bahasa Inggris tingkat Internasional (WSDC, World School Debating Championship) di Seoul, Korea. Gilaa, kelas dunia!

ec foursma
Jadi gini ya anak-anak…

Tujuan bikin ekskul ini udah jelas, untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris para siswa yang punya passion lebih dibidang Bahasa Inggris, hingga menciptakan juara-juara baru setiap perlombaan yang mereka ikuti.

Berbicara masalah juara, English Club FOURSMA jam terbangnya udah tinggi banget nih! Berbagai macam kejuaran Nasional sampai Internasional udah mereka rasain, seperti KODYA (Dinas Pendidikan Kota Denpasar), Province (Dinas Pendidikan Provinsi Bali), NSDC (Nasional Debating Championship) di tingkat Nasional Indonesia, WSDC (World School Debating Championship) di tingkat International mewakili Indonesia, HILITE (HI-UNAIR), KOMPEK (FEB-UI), CCED (Fakultas Bahasa dan Sastra Inggris-UNUD), EDC (Fakultas Sastra dan Budaya-UNDIKSHA), ALSA (FH-UI), ALSA (FH-UNUD), BET (BRAWIJAYA-Malang), MDO (Malaysia Debate Open-Malaysia), Atmajaya Open (FH-ATMAJAYA), Triatma Mulya, UNPAD, IREC (HI-UGM), ESF (FEB-UNUD), IRC (HI-UNUD), dan masih banyak lagi.

ec foursma
Yang cewe-cewe hati-hati duduknya ya…

Nah menurut Jesslyn, selaku perwakilan EC FOURSMA, hal terkeren yang sampai saat ini mereka banggain adalah bisa mengirim peserta WSDC dan menjadi panitia WSDC yang berlangsung di Bali tepatnya di SMAN 4 Denpasar. Kabar angin itu emang bener juga, ternyata anak FOURSMA punya tekad kuat kalau masalah di bidang akademik nih!

Kalian gimana? Jangan mau kalah deh dari mereka. Tentunya dengan berbagai pengalaman dan prestasi yang mereka raih, selalu ada kerja keras dan semangat pantang menyerah di balik itu semua.

Harapan EC FOURSMA ke depannya itu menurut si manis-jomblo Jesslyn, “Semakin banyak menghasilkan piala, pialanya juara 1 semua. Makin rutin mewakili Indonesia untuk WSDC, makin seru lagi makin kompak dan makin jadi anti sleep community. Hahaha!”

Bagi yang kepo sama merek, bisa kunjungi Instagram mereka di @ec.foursma. Karena jadi anak muda harus hebat, maka pesan Mz, tetap semangat dan jangan menyerah untuk menggapai mimpi kalian semua. Kualitas seseorang dilihat dari usahanya dan caranya memandang dunia. Yuhuu!

Comments

comments