Dulunya Cokelat berbentuk Cair, Nggak Padat Kayak yang Biasa Kita Liat Sekarang

267
views
Cokelat
Lumerrrrrr. Source Gambar: ilmualam.net

Bener ga sih cokelat dikonsumsi dalam wujud cair? Nih Masbrooo dapet info kalo dulu cokelat dikonsumsi dalam wujud cair.

Setelah cokelat dianggap sebagai barang mewah oleh suku Aztec, kini awal abad ke-17 di Istana Spanyol cokelat menjadi minuman penyegar sampai menyebar di kalangan elit Eropa. Cokelat masih termasuk barang mewah karena hanya golongan atas/elit yang dapat menikmatinya, soalnya harga kakao yang mahal. Tapi jangan berkecil hati dulu, karena sekitar 100 tahun kemudian tepatnya di London, cokelat sudah bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Sampe akhirnya dibuatkan Rumah Cokelat dan dibuka pertama kali tahun 1657. Dari sanalah muncul resep-resep baru kayak es cokelat (1668). Ternyata oh ternyata, tahun 1847 baru pertama kalinya dibuatkan cokelat dalam bentuk padat yang biasa kita lihat sekarang.

Nah udah pada tau kan sekarang, kalo cokelat dulunya dikonsumsi dalam bentuk cair, baru setelah itu dibuatkan dalam versi padatnya. Sekian dulu penjelasan mengenai cokelat, semoga hari kalian tetep cihuyyy…

Sumber

Comments

comments