Drama Menjelang Pengerupukan, Pemuda Banjar Serukan #SuksmaTimpal.

0
363
views
Pengrupukan
Tuh, cukup dengengin aja kok, dateng ne. Source Gambar: popo gus popo

Nyepi sudekat nih, udah tinggal beberapa minggu lagi. Nah, kalo ngomongin Nyepi kayaknya nggak lengkap kalo nggak ngebahas Pengerupukan (H-1 Nyepi). Tau ogoh-ogoh kan? Pas Pengerupukan ini dah para masyarakat Bali mengarak ogoh-ogoh. Masak gitu jak gatau.

Pembuatan ogoh-ogoh ini udah merupakan tradisi, udah ada sejak dulu banget. Kalo ada yang mau tolong Mz buat mengungkap sejarah ogoh-ogoh ini boleh banget kok, dengan senang hati Mz terima bantuannya. Ini mau ngomongin apa sih Mz? Iya sekarang Mz mulai, sabar nae.

Udah beberapa hari ini viral di beberapa media sosial, seruan dari para pemuda Banjar yang mengajak para pemuda lainnya untuk datang ke Banjar dalam rangka membuat Ogoh-Ogoh. Jadi Banjarnya sepi gitu? Iya, bisa dibilang gitu sih. Kayak gini nih ajakannya.

Wih ngeri nih nama crewnya. Source Gambar: popo gus popo
Pengerupukan
Share loc aja kalo lupa. hehe. Source Gambar: popo gus popo
Pengrupukan
Tuh, cukup dengengin aja kok, dateng ne. Source Gambar: popo gus popo
Jaman sekarang masih ada ya yang kerjaannya tidur terus seharian? Kasian banget. Source Gambar: popo gus popo

Kalo menurut Mz sih ini cuma buat seru-seruan aja. Pasti bakal ada aja orang yang nggak pernah dateng sama sekali ke Banjar. Mungkin karna emang ada kesibukan jadinya nggak bisa dateng. Ya ambil positifnya aja. Ajak kerja yang mau kerja aja, yang ikut berpartisipasi kan secara otomatis dapet ilmu. Gitu lo, gaes.  Menurut kamu gimana nih?

Comments

comments

Previous articleSeminar Orange Ekonomi Pemkot Denpasar Dihadiri Walikota Surabaya
Next articleTutorial Gerak AsixXx
Gosen. Boleh pake 's' boleh juga pake 'z'. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com
SHARE

LEAVE A REPLY