Dinding Kosong? Mau Diapain?

0
506
views

Gabeng (Gaya Bareng) kali ini Masbrooo bakal ajakin kamu gaya ngga cuma dari berpakaian aja, tapi kali ini kamar juga kudu ikutan gaya. Biasanya dinding kosong dibiarin gitu aja karena males ngurusnya. Ayolah, kemon! Hati aja kosong kamu gelisah, masa tembok kosong ngga gelisah juga. Make something to cheer up your day when you enter your room! Di interior design ada namanya feature wall, jadi dinding ngga dibiarin kosongan gitu aja, tapi dilengkapi dengan hal-hal menarik, seperti full panting, panel, atau rak buku.

Ok, ruang memang dibentuk dari 3 unsur: Lantai, dinding, dan plafon/ceiling dan tentunya kita bisa bermain di semua unsur ruang tersebut untuk membuat ritme seru dalam kamar kamu.

Yak, kita fokus ke dinding dulu. Disini bakal share dua ide permak dinding kamar kamu jadi asik!

#1 Black painted wall with chalks.
Pasti pernah gambar pake kapur dong? Dengan aplikasi ini kamu bias mendatangkan suasana coffee shop jaman sekarang ke kamar kamu. Caranya gempil! Beli cat hitam yang washable (bisa dilap basah). *banyak kok di sekitaran Imam Bonjol atau supermarket bangunan, minta aja yang washable.

Blackpaintedwallwithchalks

Apply di satu sisi aja, trus siap deh diisi sama coretan asik kamu, curhatan juga boleh (kaya di tulisan truk), chalk juga banyak warna, kalo bosen tinggal dilap pake lap basah, seru kok!

Tips: Kalo takut dimarah ortu kamu bisa tempel block board atau multiplex sebagai pengganti wall kayak gini.

#2 Featured timber block 

DindingKosongMauDiapain1
Nah yang ini agak ribet dan membutuhkan niat dah usaha yang lebih. Kamu harus ngumpulin balok-balok bekas ukuran random, trus kamu susun bisa mulai dari tengah atau rata sedinding (asal ortu ngga ngomel aja ya), bisa dikasi backing-an rangka atau langsung apply ke dinding pake lem. Jangan lupa cat kamu dikerok dulu ya biar nggak ngelupas dan rugi aja kalo ditempelin kayu (gampangnya tanya tukang tetangga atau cari tukang buat bantu kamu atau at least orang yang mengerti sistem pembuatan featured timber block ini).

#3 wall with assorted frame.

DindingKosongMauDiapain31
Gampang. Kumpulin aja artwork kesukaan kamu, atau hasil ulangan terbaik kamu juga boleh. Atau biar nggak mainstream, tweet pertama kamu dengan doi terus di-print juga nggak apa-apa. Nah, untuk frame custom harganya mulai dari Rp50.000, atau beli deh di toko-toko dengan harga kisaran Rp20.000. Tapi inget dengan berbagai ukuran biar bisa di-mix komposisinya.

Gimana? Uda mulai ngebayangin kamar kamu bakal kaya apa? Ayo jangan cuma dikhayalin, tapi (((action))). Dan inget: konsultasiin sama orang tua kamu, biar nanti pas ngerjain perasaan kalian aman. Selamat berkreasi!

Comments

comments

LEAVE A REPLY