DICARI: HATERS!

0
265
views
Haters

Haters. Istilah baru sejak era sosial media berkembang. Biasanya haters menyerang orang-orang yang memiliki followers banyak. Jika kamu ngga punya haters, artinya jumlah followers-mu masih kurang dari standar para haterians (kumpulan haters). Tujuan haters ini udah jelas, menjelek-jelekkan seseorang biar untuk menurunkan kredibilitas, membuat seseorang yang awalnya suka menjadi benci, mengarahkan pemikiran ke arah benci terhadap korban. Dan para korban suka menyebutnya dengan sampah sosial media.

Tapi, menurut Mz, ada kreativitas di balik tindak-tanduk para haters, yang mungkin akan berguna di beberapa pekerjaan ini. [irp]

PEKERJAAN YANG COCOK BUAT PARA HATERS!

Polisi
Polisi seharusnya mempekerjakan seorang haters. Karena apa? Kemampuan seorang hater adalah men-stalking sosmed korban sedetil-detilnya sampai menemukan kesalahan sekecil apapun, kemudian membahasnya secara koar-koar di kolom komen korban sampe korban merasa emoh. Nah, kemampuan ini mungkin akan berguna untuk mencari informasi bukti kejahatan berdasarkan foto-foto orang yang di-follow (ngga harus difolbek) korban.

Haters
Syedah syedap. Tarik, Mang!

Presenter Gosip
Gosip, makin digosok makin sip, memang benar adanya. Hakekat gosip yang disukai emang yang mengandung berita yang ngga 100% kebenarannya. Yang wajib adalah berita dengan komposisi 100% atau mendekati 100% drama. Dan semua kemampuan itu sangat identik dengan kemampuan wajib haters. Sisanya, kamu cuma harus pinter dandan biar enak diliat di TV, atau yang cowo mungkin bisa sedikit melambai biar lebih laris.

Haters
Anggap mbak ini lagi jadi presenter gossip.

Motivator
Salah satu tujuan haters tentu saja mengarahkan pikiran seseorang agar membenci korban. Dan itu adalah kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh para motivator, mengubah mindset seseorang. Cuma bedanya, kalo haters mengarahkan ke arah negatif, kalo motivator ke positif. Coba deh sekarang balikin kemampuanmu. Masa sih ngarahin ke negatif bisa, ke positif ngga bisa? C’mon!

Haters
Ahh, sak gitu?

Sutradara
Ngatur-ngatur hidup orang udah jadi kebiasaan haters. Suami/istri engga, bapak/ibunya juga bukan, pacar boro-boro, tapi udah berani ngatur-ngatur hidup orang. Sama kaya sutradara. Sutradara ngga ada hubungan apapun sama artis, tapi dia ngatur-ngatur hidupnya, dibikin drama juga, tapi demi kepentingan film yang keren, yang bisa bikin mood pacarmu jadi bagus. Coba deh daftar jadi asistennya Riri Riza!

Kamu, iya kamu. Sini sama Om.
Hey kamu, iya kamu. Sini sama Om.

Selebriti
Dan yang paling sering jadi korban bully-annya haters adalah para selebriti. Mungkin para haters ini perlu kita doain jadi selebriti, biar tau rasanya di-bully para temennya di geng haters, dan semoga saja bisa ngasi tau temen-temennya kalo di-hater-in itu ngga enak, sehingga diharapkan akan menekan jumlah komunitasnya, sehingga semua sama-sama suka. Astungkara. 0:)

Haters
Trust me, I’m not Uncle Andy. I’m Uncle Brooo!

Maka dari itu, mari kita menundukkan kepala sejenak setelah membaca artikel ini, bersama-sama mendoakan agar mengurangi sifat yang dapat merugikan orang lain.

Comments

comments

Previous articleJangan Lakukan Ini di Luar Angkasa. Bahaya!
Next article#pathdaily Sebagai Lambang Kekinian
Gosen. Boleh pake 's' boleh juga pake 'z'. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com
SHARE

LEAVE A REPLY