DEWATA TIKET

0
191
views

Gara-gara buka salah satu posting-an Instagram temen, ngebahas sebuah event anak SMA di Denpasar yang udah punya nama, GKS Smansa, akhirnya tau kalo di Bali ada sistem tiket yang secanggih ini. Itu apaan sih?

Namanya Dewata Tiket. Karena penasaran, akhirnya Masbrooo menuju ke dewatatiket.com buat liat-liat dulu. Dan buka page-nya GKS Smansa, ada form buat penjualan tiket. Ya udah, Masbrooo isi-isi aja. Setelah beres, dikirimlah sebuah email dari Dewata Tiket yang isinya detail dari pemesanan kita. Point-point pentingnya sih mengenai jumlah uang yang harus di-transfer, transfer-nya kemana, dan setelah transfer, konfirmasinya gimana. Untungnya jaman sekarang ditemukan teknologi yang bernama mobile banking, jadi gampang aja, transfer lewat HP aja. Praktis!

Setelah transfer, Masbrooo ikutin tuh perintahnya, konfirmasi kemana. Dan beres konfirmasi, sebuah pesan menunjukkan bahwa kita harus bersabar. Katanya tiket akan dikirim maksimal 1×24 jam. Oke deh, sambil nunggu cek-cek website ini dulu aja.

Wah, ternyata ada 1 event lagi nih yang make jasa Dewata Tiket. ‘Underground Rave Project’ nama event-nya. Sambil mengenali ini event apaan, tiba-tiba aja HP bunyi, menandakan ada email masuk. Dan ternyataaaa, email dari Dewata Tiket! Jadi di email ini ada sebuah file pdf yang setelah dibuka, isinya data yang tadi Masbrooo input. Ada barcode juga. Ohhh, ini toh tiketnya. Terus cara makenya? Nah, menurut penjelasan di Terms & Conditions, ternyata dengan liatin barcode ini pada saat acara aja, udah bisa digunakan sebagai tanda masuk. Ngga perlu di-print lagi, Brooo! Liatin HP doank! Kalo dipikir-pikir, oke juga nih! Jadi, secara ngga langsung ini mengurangi penggunaan kertas. Wow!

Dan ada 1 point di Terms & Conditions, yang katanya ntar harus bawa ID yang kita input saat memesan tiket. “Ohh, ini kayanya buat keamanan, biar ngga ada tiket double atau pemalsuan tiket”, pikir Masbrooo. Makin ngerasa aman nih kalo kaya gini.

GKS udah, cuma karena masih penasaran sama Dewata Tiket ini, cek-cek lagi ini website-nya isinya apaan aja. Dan ngga lama setelah ngecek, sekarang Masbrooo malah tertarik buat beli tiket event yang satunya, Underground Rave Project. Dan setelah 5 menit baca-baca infonya, akhirnya diputuskan buat ngumpulin duit sedikit lagi. Masbrooo bakal beli tiket yang ini!

Comments

comments

Previous articleENYA BLANCO
Next articleFOURFAST
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY