Denpasar Utara Punya Acara 17-an yang Beda

0
58
views
denpasar utara
Denpasar Utara salah satu wilayah Kota Denpasar bagian utara (masa sih?), kalo di selatan, Denpasar Selatan namanya. Ga perlu bahas masalah wilayah Denpasar lagi, karena ada sesuatu yang menarik di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.
Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia biasanya dilakukan dengan berbagai lomba-lomba, seperti lari karung, panjat pinang, lomba kelereng dan makan kerupuk. Tapi itu terlalu mainstream banget kalau dilakukan tiap tahunnya. Mz akhirnya menemukan sesuatu yang baru di wilayah Kecamatan Denpasar Utara yang merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dengan Kirab Pawai Obor.
denpasar utara
Yang beda emang lebih berasa.

Kenapa pawai obor? Mz juga bingung nih, ada apa dibalik acara itu ya? Setelah diusut kebenarannya, berdasarkan penjelasan Camat Denut, I Nyoman Lodra, acara Kirab Pawai Obor tersebut merupakan salah satu bentuk rasa nasionalisme anak muda Denpasar dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Berarti api obor diibaratkan sebagai sebuah bara semangat para generasi muda Denpasar untuk terus tetap melakukan yang terbaik dan ga lupa juga tetap kreatif.

denpasar utara
Diapresiasi nih sama Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara, kreatif banget pokoknya! | Bisa kunjungi: www.denpasarkota.go.id/
 Acara Kirab Pawai Obor tersebut dihadiri oleh hadir Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, Camat Denpasar Utara, I Nyoman Lodra, Ketua WHDI Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Denpasar, Ny. Kerti Rai Iswara serta sejumlah OPD dilingkungan Pemkot Denpasar bersama undangan lainya.
Jumlah peserta acara ini sebanyak 1500 peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiawa, dan elemen masyarakat lainnya memadati Lapangan Lumintang, Denpasar. Semuanya dikemas untuk memeriahkan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Wahh… kalian bisa dibayangin dengan jumlah orang sebanyak itu sambil bawa obor, pasti menarik dan seru banget acara memriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun ini.
Selalu ada saja yang menarik di Kota Denpasar yang nantinya juga akan menjadi sebuah pergerakan anak muda kreatif untuk menciptakan Kota Denpasar yang makin cihuy, tanpa melupakan seni budaya dan rasa persatuan bangsa.

Comments

comments