Denpasar Tuan Rumah Temu Kangen Alumni Forum Paguyuban Keluarga “Exs Bangdes” se-Bali

116
views
Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara saat menyapa para Exs Bangdes yang merupakan mantan/alumni Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Bali, dalam acara Temu Kangen Alumni Forum Paguyuban Keluarga “Exs Bangdes” se-Bali, Sabtu siang, (14/1) di Wantilan Jaba Pura Lokanatha Denpasar.

Sabtu, 14 Januari 2017 betempat di Wantilan Jaba Pura Lokanatha Denpasar sedang diadakannya Temu Kangen Alumni Forum Paguyuban Keluarga “Exs Bangdes” se-Bali. Forum Paguyuban Keluarga Exs Bangdes (Pembangunan Desa) se-Bali yang merupakan mantan/alumni Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Bali yang ikut serta dalam Pembangunan Desa yang ada di seluruh Bali mengadakan acara rutin setiap tahunya.

I Ketut Mister selaku ketua paguyuban tersebut mengatakan ” Forum Paguyuban Keluarga Exs Bangdes ini pada awalnya hanya sebagai tempat reuni temu kangen saja yang pada awalnya di mulai pada tahun 2005 yang digerakan kurang lebih 15 orang. Dalam pertemuan santai ini tercetuslah sebuah deklarasi dari sebuah kekangenan kita untuk bertemu teman-teman yang pernah tugas maupun yang masih aktif, oleh karena itu disepakati pada tahun 2005 dibentuk sebuah Forum Paguyuban Keluarga Exs Bangdes dan teman-teman mendaulat saya menjadi ketuanya. Dari sinilah setiap tahunya reuni temun kangen ini terus dilaksanakan setiap tahunya” begitu uajrnya.

Dalam acara tersebut hadir Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara yang turut memberikan apresiasi terhadap acara Temu Kangen Alumni Forum Paguyuban Keluarga “Exs Bangdes” se-Bali. AAN Rai Iswara juga mengatakan “Saya berharap acara Temu Kangen Exs Bangdes ini bisa terus terselenggara setiap tahunya dan para alumni ini terus diberikan kesehatan guna bisa memberikan motivasi kepada gerenasi muda agar bisa terus berjuang demi kemajuan pembangunan di daerahnya masing-masing” uajarnya dan mnjadikan temu kangen ini  bentuk pembelajaran, dimana kita sebagai generasi muda atau penerus wajib bekerja keras dan ingat dengan prosesi sejarah. Dimana dengan mengingat prosesi sejarah setidaknya ada nilai yang terkandung yakni etika, dikarenakan bagai manapun kemajuan perkembangan, kalau kita tidak memiliki etika, maka proses pembangunan itu tidak akan sempurna hasilnya, oleh sebab itu jangan pernah lupa akan prosesi sejarah dan etika.

Comments

comments