Denpasar Tuan Rumah Gerakan Nasional 1000 Starup Digital

0
127
views
Foto bersama para peserta starup digital

Gerakan Nasional 1000 Starup Digital menjadi gerakan dalam mewujudkan potensi Indonesia di era Digital atau yang lebih dikenal The Digital Energy of Asia di Tahun 2020. Mendirikan 1000 starup akan menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknnologi digital. Gerakan ini berlangsung di 10 kota besar di Indonesia seperti, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Pontianak, Makasar, Medan, dan Denpasar. Hal ini membawa Denpasar sebagai tuan rumah Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dengan langkah “pemanasan” dilaksanakan, Jumat, 4 Maret 2017 di garaha Sewaka Dharma Lumintang, yang dihadiri Staf Ahli Menteri komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi, Herry Abdul Aziz, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Denpasar, Dewa Made Agung, Keynote Speech, Yansen Kamto yang juga Chief Executive KIBAR, serta instansi terkait lainnya.

Walikota Rai Mantra dalam video Vlognya, menyambut baik kegiatan ini serta merasa bangga Denpasar dapat menjadi tuan rumah Gerakan Nasional 1000 Starup Digital Tahun 2017. Selain itu kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi generasi muda di Denpasar. Rai Mantra berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi inkubator bisnis sebagai peluang kerja dalam era digital saat ini. “Denpasar memiliki keragaman budaya yang sangat kental, jika dipadukan dengan kekuatan teknologi digital akan menjadi modal besar untuk menghasilkan inovasi dan kreativitas yang begitu unik,” kata Rai Mantra. Rai Mantra mengajak para anak muda di Denpasar untuk beraksi dan bergerak ikut menentukan arah bangsa ini di era ekonomi digital. “Generasi muda harus berani memulai dan segala sesuatunya harus dicoba, kalau ingin maju janganlah terus berada pada zona kenyamanan, tapi beradalah di zona yang tidak nyaman karena akan memberikan suatu pengalaman maupun pembelajaran  untuk menuju kesuksesan,” jelasnya.

Staf Ahli Menteri komunikasi dan Informatika Bidang Teknologi, Herry Abdul Aziz dalam kesempatan tersebut mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk memfokuskan peserta pada kekuatan ide untuk mengubah pola prilaku dan hidup, terutama mengubah pola pikir para calon starup founders. Selain itu, Ignition ini juga bertujuan untuk menciptakan sebuah acara yang tidak hanya membentuk pola pikir  peserta saja, melainkan juga ikut memicu semangat pergerakan dengan mengajak anak muda lainnya di luar sana untuk ikut bergerak.  Gerakan yang diprakarsai KIBAR sebagai pengembang ekosistem starup digital di Indonesia serta didukung Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Sementara, Gde Brawiswara Putra selaku Mitra Lokal Gerakan Nasional 1000 Starup Digital Denpasar, mengatakan peminat starup di Denpasar cukup besar yang mana hal ini tidak terlepas dari peran serta Universitas yang menekankan nilai jiwa kewirausahaan dan digital sehingga berhasil memicu minat anak muda Denpasar untuk menjadi wirausaha di dunia digital. Hal ini tidak terlepas dari komitmen Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara dalam memperkuat jiwa wirausaha anak muda Denpasar sehingga saat ini dunia wirausaha digital sangat marak dan diminati anak muda. Ia mengharapkan Gerakan 1000 Starup Digital bisa menjadi channel untuk membina dan mengarahkan anak muda dalam berwirausaha.

 

Comments

comments

Previous articleTutorial Gerak AsixXx
Next article10 BEAUTY HACKS YOU NEED TO KNOW SEASON 2
Berbagi dimulai dari keikhlasan, jangan jadi orang lain tapi jadi lebih baik dari orang lain, penggemar mie-miean, Love SERINGAI dan sejenisnya lagi sibuk belajar out of the box
SHARE

LEAVE A REPLY