DENPASAR MINUM KOPI

278
views

DenpasarMinumkopi

Sabtu di 17 Mei kemaren adalah malam Minggu yang indah, khususnya buat Masbrooo. Karena apa? Yak, karena ternyata malem Minggu Masbrooo ngga sendiri, ramean malah. Masbrooo diundang di acara Denpasar Minum Kopi di Mangsi Coffee.

Itu apaan sih? Denpasar Minum Kopi merupakan pesta minum olahan Kopi Bali jenis Arabika yang diproduksi oleh Mangsi Coffee. Acara ini didedikasikan untuk kopi Bali dan sarat dengan pesan untuk mengembalikan rasa cinta terhadap sumber daya alam Bali berupa kopi, optimalisasi sumber daya manusia Bali, dan juga memperkenalkan hasil kombinasi sumber alam dengan sentuhan kreatif. Udah gitu, acara ini FREE pula. Wuidih!

Dan jangan salah, acara ini ngga main-main, Brooo, karena dibuka oleh Bapak Walikota Denpasar kita, Bapak
Rai Mantra. Setelah itu dilanjutkan dengan dialog antar pengusaha kopi, di antaranya (udah pasti) Windu sebagai pemilik Mangsi Coffee, Kang Ayip dari Kopi Kultur, dan juga ada Pak Parum, dan Pak Puri.

Dan jam setengah 9-an, acara yang so pasti Masbrooo tunggu-tunggu, karena apaaaa? Benar sekali, karena Masbrooo diundang sebagai Pembicara Lokal Jenius. Jadi Lokal Jenius ini adalah orang-orang lokal Bali yang dianggap melakukan sebuah pergerakan, dari segala bidang. Cieeee gokil nih.. Untuk Sesi Lokal Jenius ini, Masbrooo ngga sendiri, karena ada beberapa temen di antaranya Robi Navicula dengan Akarumput (@karumput), sebuah gerakan untuk bertani di lingkungan perkotaan dengan memanfaatkan lahan tidur (urban farming), Gungde dari Emoni, Man Angga dari Nosstress, Rai Pendet yang jago menyampaikan pesan lewat video. Sesi yang ini dikemas dalam bentuk talkshow. Dalam sesi ini para Lokal Jenius akan menjelaskan tentang pergerakannya, kemudian akan dibebaskan buat nanyananya apapun buat para Lokal Jenius. Dan Pak Walikota ngga mau ketinggalan kesempatan buat membuka wawasan buat orang-orang yang udah dateng, lewat pertanyaannya kepada semua Lokal Jenius untuk menjelaskan bagaimana cara mengembangkan potensi diri. Kalo Masbrooo tentu aja dengan media majalah berharap membangkitkan hasrat para pemuda untuk selalu berkreasi. Tapi intinya sama, Brooo! Semua pergerakan ini emang menginginkan potensi lokal yang dimaksimalkan. Salut deh!

Dan di akhir acara, Emoni menutup acara ini, mengiringi pemberian plakat kepada para Lokal Jenius dari Bapak Walikota. Acara yang ramai, dan tentu saja bermanfaat bukan? Nikmatnya lagi, semua ini GRATIS. Rajin-rajin aja deh Mangsi Coffee bikin acara kaya begini.

Comments

comments

Previous articleLOVE METER
Next articleBALI EMERGING FESTIVAL

Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.

SHARE