Dengan 4J ini Kamu Bisa Selamatkan Bali dari Teror Bom Teroris

71
views
bom teroris

Teror bom Surabaya sampai saat ini masih berasa banget dan benar-benar bikin hebos se-Indonesia. Serangan sudah dimulai, sekarang apa kamu bisa tidur enak sambil minum soda dan memakan donat manis kekinian? Indonesia sekarang dalam keadaan siaga 1 untuk melawan serangan teror yang telah banyak merenggut nyawa tidak berdosa (kalau versi teroris berdosa sih).

Bali juga tidak ingin kecolongan lagi soal teror Bom Bali seperti yang terjadi sebelumnya. Nah, kamu jangan terlalu memojokan pihak kepolisian terkait teror ini, karena bomnya kan dipakai sama teroris bukan ditaruh pada suatu tempat, makanya polisi juga perlu bantuan kamu nih untuk membantu setidaknya dengan cara 4J yang Mz udah rangkum nih agar Bali tetap aman dikunjungi oleh para wisatawan.

Jangan share foto korban bom teroris

A post shared by JRX (@jrxsid) on

Pada postingan di Instagram @jrxsid mengatakan kalau kamu sangat dilarang untuk men-share foto kejadian dan bagaimana kondisi korban yang terkena bom ini. Kalau kamu share, berarti kamu beneran sangat bodoh karena malahan membantu teroris menyebarkan ketakutan lebih luas lagi.

Baca juga:  Kejutkan Pasanganmu, Ajak Aja Doi Ke Tempat Romantis Ini Saat Valentine

Jangan sering-sering berada di tempat keramaian

bom teroris
Kurangi aja dulu jalan-jalannya | Sumber gambar: bali.polri

Ini berlaku untuk sementara waktu aja, jadi buat yang sering shopping kurangi dulu ya, soalnya incaran teroris udah pasti tempat-tempat yang ramai. Bukan Mz melarang kamu untuk pergi ke Mall, Swalayan atau tempat-tempat keramaian yang lainnya ya, cuman lebih dikurangi aja deh sampai kondisi kembali kondusif seperti semua.

Jangan ragu melaporkan kalau ada orang yang mencurigakan

bom teroris
Ini sudah pasti mencurigakan | Sumber gambar: wowmenariknya

Kalau melihat orang yang gerak-geriknya sedikit mencurigakan, segera melaporkannya ke pihak keamanan agar ditindaklanjuti segera. Kalau emang udah takut beneran, mending langsung menjauh aja. Ini sebagai antisipasi demi keselamatan bersama antar sesama manusia yang berakhlak normal, bukan memiliki pemikiran seperti teroris yang menganggap selain pahamnya dia adalah musuh yang harus dimusnahkan.

Jangan lupa kalau kita semua bersaudara

bom teroris
Cinta damai ajalah | Sumber gambar: nachabu.limci

Kalau di Bali semua nganggepnya sebagai saudara meskipun bukan berasal dari keluarga. Makanya solidaritas di Bali itu tinggi dan pastinya sebagai orang Bali akan selalu senantiasa waspada akan pergerakan teroris. Baru teroris agamanya Islam apa langsung kamu benci? Jangan salah paham dulu, karena Islam itu indah dan tidak ada yang mengajarkan untuk menjadi teroris.

Baca juga:  Orang Bali Sama Sekali Tidak Bisa Lepas dari Nasi, Kok Bisa?

Pakai logika aja deh, apa Tuhan beneran nyuruh kamu untuk membunuh manusia? Seharusnya yang merasa dirinya manusia yang memiliki akal dan pikiran pasti bisa jawab dengan benar.

Meskipun agama, suku, bahasa, dan budaya berbeda, hati kamu tetap merah putih Indonesia. Kita semua bersaudara yang sudah diikat sama Bhineka Tunggal Ika, jadi mari sama-sama menjaga Indonesia dari ancaman Terorisme.

Comments

comments