Dari Pada Overthinking, Mending Take It Easy

0
238
views

“Duh! Dia kemana, ya? di line dari jam 13.48 ini udah jam 13.49 ngga dibales juga!”

(kasi napas dulu pacarnya satu menit, sist)

 

“ Yaampun! aku lupa upload foto selfie hari ini, followers aku berkurang ngga ya?”

 

“Kayanya dia uda ngga perduli sama aku! Kok status facebook-ku hari ini ngga di like, sih? Jangan-jangan dia….”

 

“Ih, apa banget nih cewe gatel nge-like status line cowok aku! Pasti ada apa-apa nih! Ngga bisa didiemin! Dasar cewe ganjen!”

 

Kalau kamu ngerasa pernah dan bahkan lagi mikirin hal-hal diatas, itu tandanya you are officially a over-thinker! Kalau di Indonesia-in kamu itu emang benar-benar seorang pemikir tapi, pemikir yang berlebihan bahkan berujung ke mikirin hal-hal yang ngga penting. Waspada, deh! buat kamu yang suka overthinking ngga penting. Ngga mau, kan? Ngalamin kerugian dari overthinking ngga penting ini.

 

KERUGIAN DARI OVERTHINKING

1. Keadaan Jadi Makin Rumit

Seringkali  hal simple yang sebenernya ngga perlu terlalu dipikirin dan dibikin ribet malah jadi kacau karena kita-nya yang terlalu sibuk mikirin kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi nanti. Kebiasaan buruk overthinking ini-lah yang kadang suka bikin keadaan jadi makin runyam. Kegiatan berpikir itu pasti dan perlu, berpikir ngga mungkin bisa kita stop sama sekali tapi, coba deh guys untuk mulai action and do something to solve your own problem. Kalau kamu mikir terus, kapan masalah kamu bisa kelar, kan?

overthinking
ribet banget idup lu! | http://makeagif.com
2. Over Thinking Dijamin Merusak Kebahagiaan-Mu

Kebiasaan suka mikir yang engga-engga dijamin bakal bikin kamu jadi manusia ter-engga bahagia se-dunia. Secara, bukan-nya bersyukur dan menikmati indahnya hidup yang cuma sekali ini tapi kamu malah sibuk mikir, mikir, dan mikir terus sambil mojok sampe botak. Kebanyakan mikir negatif juga memungkinkan kamu untuk mengidap depresi jiwa loh, emang mau?

All_the_Sherlock_Gifs_SH_Tags_sad_crying_almost_crying_sherlock_doesn_t
dikit-dikit baper! |http://makeagif.com
3. Buang-Buang Energi
Tuh kan jadi capek. Source Gambar: gifsec.com

Kebanyakan mikir apalagi mikirin hal yang ngga bermanfaat justru akan menguras energi tubuh kamu. Salah satu contoh deh, pernah ngerasa sakit kepala kalau lagi banyak pikiran, ngga? Ya, itu! Tanda kalau otak kamu udah lelah untuk berpikir keras. Jangan terus fokus ke permasalahan yang sedang kamu hadapi, Guys. Mending kamu pergi ke luar rumah, bersosialisasi, ikut kegiatan atau olahraga, lebih bermanfaat, kan?

4. Kurang Percaya Diri
overthinking
Nyen ngorin ruet? Source Gambar: tenor.co

Overthinking justru akan membatasi ekspresi kamu! Contohnya aja ketika kamu lagi mau pergi jalan bareng temen, milih mau pakai baju apa aja kamu harus berpikir keras. Kamu udah sibuk duluan mikirin gimana nanti kalau kamu keliatan jelek dimata orang lain. Guys! we don’t have to please everyone. Kita ngga harus menyenangkan hati semua orang dengan menjadi seperti apa yang orang lain inginkan, percaya sama diri sendiri dan jadi diri sendiri! Stop mikirin apa kata orang, deh.

5. Memperburuk Kesehatan
Neh kan sakit. Source Gambar: www.reactiongifs.com

Kebanyakan mikir sudah pasti akan memperburuk kesehatan kamu. Kenapa gitu? Ya, karna keasikan mikir, apalagi mikirin hal yang engga-engga kamu jadi lupa makan, lupa minum, lupa olahraga, bahkan lupa daratan. Lupa makan dan lupa minum, lupa olahraga bakal mengundang penyakit buat datang seperti sakit lambung, sakit kepala, bahkan sakit hati.

Tuh, masih mau banyak mikir?

Comments

comments

LEAVE A REPLY