Monday, November 19, 2018

Kebali-balian

Membahas segala hal kebali-balian (erat hubungannya dengan Bali), dan mungkin cuma ada di Bali, seperti mitos, keyakinan, keunikan Bali, dan lain sebaginya.

pura tanah lot

Jangan Coba-Coba Ke Pura Tanah Lot Sama Pacar!

Pura Tanah Lot letaknya di desa Beraban, Kediri, Tabanan ini ternyata dibalik keindahan yang memukau, ternyata tersimpan mitos yang wajib banget kamu tahu. Yaa......
Rangda

Kisah Mistis Bali yang Pernah Ada

Wayan: Inget ci pidan Patung Bayi di Sakah bisa idup? (Inget kamu dulu Patung Bayi di Sakah bisa hidup?) Ketut: Oh ajan. Seken to nah? (Oh...
buka mata batin

Kalau Mau Buka Mata Batin, Cobain Pada Waktu Ini Kali Aja...

Ada yang berminat tidak membuka mata batinnya? Antara senang atau takut sih saat mencoba membuka mata batin ini, karena katanya sih disaat mata ketiga...
Bosen banget

Kalau Lagi Bosen Banget, Enaknya Ngapain ya?

Bosen banget itu sebuah kondisi yang muncul ketika kegiatan kamu yang gitu-gitu aja atau malah emang nggak tau mesti ngapain. Contoh, bosen pacaran, bosen...
timor leste

PELESTARIAN RUMAH ADAT TIMOR LESTE

Rumah adat ini adalah salah satu tanda seseorang atau penduduk suku. Rumah adat ini terkenal di Timor Leste dengan nama Uma Lulik atau rumah...
hari raya nyepi

Tahun 2018 Kamu Bakal Ngerasain Sensasi Nyepi yang Beda

Hari Raya Nyepi biasanya umat Hindu di Bali ga ada ngapa-ngapain alias diem di rumah aja. Hari Raya Nyepi biasanya masyarakat berkesempatan untuk istirahat...
beda kasta

Hah? Kawin Beda Kasta Bisa Dibunuh?

Perkawinan di Bali identik dengan kasta atau derajat sosial. Biasanya sih kasta yang lebih tinggi, seperti Agung, Dayu, Cokorda, Gusti, dan Dewa kalo nikah...
potong rambut

Potong Rambut Pas Hari Baik Rejeki Bakalan Lancar, Masa Sih?

Beneran ga sih, kalo potong rambut pas hari baik bakalan bikin rejeki kamu makin lancar? Aneh juga sih kedengarannya, karena mana mungkin dengan potong...
Pakaian adat bali

Makna Dibalik Pakaian Adat Bali Yang Wajib Kamu Ketahui

Sebuah perubahan memang sulit banget untuk dilawan. Perubahan ini ada seiring berjalannya waktu, mode, dan tren globalisasi yang berdampak juga pada cara mengenakan pakaian...
jalan raya tjampuhan

Malem-Malem Kalo Bisa Jangan Lewat Jalan Raya Tjampuhan Ubud

Keindahan daerah Ubud Bali mampu menyihir mata kamu untuk tetap betah berada disini.  Apalagi pas musim Hujan di Ubud makin seger banget kerasa liburan disini....
6,487FansLike
18,120FollowersFollow
2,778FollowersFollow
163SubscribersSubscribe