Tuesday, June 25, 2019

Budaya

Membahas segala hal yang erat kaitannya dengan budaya Bali, , seperti mitos, keyakinan, keunikan Bali, dan lain sebaginya.

tawan karang

Sejarah Tawan Karang, Hukum Unik Di Bali Milik Sang Raja

Anak Bali di jaman sekarang mungkin beberapa udah ga tahu ya soal beberapa kebudayaan klasik Bali Kuno sebelum Indonesia merdeka. Maklum jaman dulu, raja-raja...
Pahlawan

Jadi Pahlawan? Aku, Kamu, Kita, Bisa!

Pernah mimpi jadi superhero atau pahlawan? Dengan segala kekuatan super membasmi semua kejahatan, kayanya keren kan? Ngga perlu mimpi lagi deh. Dengan semua to-do-list...
tipat bantal

Tipat Bantal yang Tidak Bisa Dilewatkan Saat Pernikahan Di Bali

Saat mempelai pria datang untuk meminang si wanita, pasti membawa sebuah banten spesial bernama banten Tipat Bantal. Tradisi ini merupakan salah satu bagian dari...

EKASMA ANNIVERSARY

Setengah abad sudah Ekasma (SMAN 1 Semarapura) berdiri. Cukup tua juga ya? Nah, dalam perayaannya yang udah 50 tahun, ada serangkaian acara yang ditampilkan. Acara puncaknya aja sampe...
Cokelat

Cokelat yang Dulu Jadi Barang Mewah

Nah kali ini Masbrooo bakal ngebahas tentang makanan yang paling terkenal di hari Valentine. Yup betul! Cokelat. Coklat ini ternyata pernah jadi barang yang mewah...
hari raya nyepi

Tahun 2018 Kamu Bakal Ngerasain Sensasi Nyepi yang Beda

Hari Raya Nyepi biasanya umat Hindu di Bali ga ada ngapa-ngapain alias diem di rumah aja. Hari Raya Nyepi biasanya masyarakat berkesempatan untuk istirahat...
bungkak

Bersyukur Bungkak Ada Di Muka Bumi, Ternyata Begini Manfaatnya

Bungkak adalah salah satu jenis buah kelapa muda yang biasanya digunakan untuk berbagai keperluan upacara agama Hindu di Bali. Berdasarkan Kalender Bali, ternyata selain...
erupsi gunung

Heboh! Segitu Besarnya Dampak Erupsi Gunung Agung

Erupsi Gunung Agung ga hanya bikin masyarakat Bali jadi resah, tapi lebih dari itu lho... Bencana letusan Gunung Agung ini sampai sekarang belum mencapai klimaksnya....
khas bali

5000 Rupiah Dapat Apa? Dapat Makanan Mantep Khas Bali Ini

Siapa bilang hidup di Bali itu mahal? Baru daerah pariwisata jadi semua harga barangnya serba mahal gitu? T`enang masih tetap murah kok makanan khas...
barong bangkung

Barong Bangkung: Ga Sekedar buat Hiburan Ngelawang Semata

Barong Bangkung biasanya dapat dilihat pas menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan. So pasti seru campur tegang gitu, kalau kamu pertama kali lihat segerombolan anak kecil...
9,358FansLike
18,120FollowersFollow
2,778FollowersFollow
214SubscribersSubscribe