Butuh Wisata Keluarga? Langsung Ke Teluk Gilimanuk Aja

865
views
teluk gilimanuk

Liburan kali ini Mz mau jalan-jalan ke tempat yang lebih jauh dari Singaraja nih. Soalnya mau ngajakin keluarga liburan, biar ada suasana baru itu. Kasihan orang tua kerja capek-capek, tapi liburannya nonton tinju di TV doang. Mending diajak jalan-jalan, biar stresnya ilang semua.

Sudah saatnya menjelajahi kawasan Wisata Bali sebelah Barat nih, dan maunya yang bisa sambil lihat pemandangan laut gitu. Akhirnya ada sebuah rekomendasi nih wisata keluarga yang sik di Teluk Gilimanuk Bali. Langsung aja Mz siap-siap kesana, mumpung hari ini cerah tak berawan.

Emang pas ke Teluk Gilimanuk bareng keluarga

teluk gilimanuk
Bisa dipake buat kamu merenung juga | Sumber gambar: way2east

Teluk Gilimanuk ini berada di daerah Kecamatan Melaya, Kabupaten Gilimanuk, Bali. Kalo mau kesini sih memakan waktu selama 4 jam perjalanan dari Kota Denpasar. Lagian jarang banget kan dapat kesempatan buat kumpul bareng keluarga.

Lokasi wisata ini sangat pas banget buat kamu dan keluarga untuk piknik cantik gitu, sambil membawa makan buatan mama yang katanya dakin lima-nya yang bikin enak. Wisata ini juga menyajikan panorama hutan mangrove yang menyejukan hati.

Selain bisa piknik, kamu juga bisa snorkeling dan diving disini juga lho, dan bisa juga kamu sambil menyelusuri Teluk Gilimanuk, Pulau Kalong, Pulau Gadung, dan Pulau Burung menggunakan perahu ataupun water bicycle yang udah disewakan sama masyarakat setempat.

Teluk Gilimanuk bisa sekalian berkunjung ke Taman Siwa Mahadewa

teluk gilimanuk
Disini kamu bisa ngelamar doi juga lho

Kamu ga bakalan bisa berhenti menyelusuri keindahan tempat ini, karena selain keindahan pemandangan alamnya, kamu juga bisa berkunjung ke sebuah taman yang indah banget, bernama Taman Siwa Mahadewa. Di Taman Siwa Mahadewa ini terdapat sebuah patung Dewa Siwa yang tingginya kurang lebih 10 meter. Di taman ini terdapat pula jogging track dan gazebo-gazebo yang dapat digunakan untuk rekreasi keluarga.

Tempat ini selalu menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara. Maklum disamping komplit, tempat ini juga berdekatan dengan daerah tujuan wisata lainnya seperti Karang Sewu, Museum Manusia Purba, dan Taman Nasional Bali Barat. Tenang aja pokoknya disini, misalkan kamu lapar banget, kuliner khas Gilimanuk udah siap menyambut kamu dengan menu andalannya, yaitu ayam betutu dan ikan bakarnya. MANTEP BANGET GILIMANUK!

Comments

comments