Bukit Blong, Solusi Nongkrong Lepas Galau

0
57
views
bukit blong

Kali ini mau nyari bukit yang punya view mantep buat tak jadiin bahan obrolan sama tetangga.

Jadi, saat itu Mz ngidam serombotan. Tapi maunya yang asli Klungkung. Mumpung prai, geberlah gas motor menuju Klungkung. Sampainya di Klungkung (cepat banget), tanpa pikir panjang Mz langsung menghampiri dagang serombotannya. Hmm… emang beda pedasnya sama yang di Denpasar. Sambil menikmati serombotan, iseng-iseng berhadiah nanyak info wisata yang ngga biasa di sekitar Klungkung.

“Puncuk dicinta ulam pun tiba”, Mz akhirnya dapat info kalau ada bukit mantep di Klungkung, namanya Bukit Blong.

bukit blong
Eank kan ke Bukit Blong, apalagi sama kamu | Sumber: balicili.com

Sedikit mengenai Bukit Belong atau Blong ini, ternyata ini adalah nama sebuah perbukitan yang berada di Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. Untuk menuju tempat ini sangatlah mudah karena sudah ada jalan beraspal untuk mengakses bukit ini. Dari Bandara Ngurah Rai hanya menempuh jarak kurang lebih 47 km perjalanan atau dengan waktu tempuh 1 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Bukit Blong menyajikan pemandangan alam yang bikin betah bediri diatasnya dan kalau lihat ke selatan bakalan lihat pemandangan pantai selatan Pulau Bali dengan air lautnya yang membiru yang dihiasai dengan gugusan kepulauan Nusa Penida. kemudian sebelah baratnya akan melihat keindahan pemukiman penduduk di Desa Gunaksa yang dihiasi dengan pepohonan yang menghijau di sekitarnya.

bukit blong
Awas jatuh, Mas! BPJS-mu belum diperpanjang lho! | Sumber: balicili.com

Mz saranin, kalau ingin dapat suasana yang pas untuk diabadikan di smartphone kalian, mending ke sininya pas pagi atau sore hari. Ga lucu siang-siang kesini, bisa jadi pulangnya udah pada gosong semua.

Di sana juga ada tempat parkirnya, jadinya kalian ga usah worry masalah parkir motor/mobil di mana. Intinya, nikmati Bukit Blong tu ga bisa diungkapin pake kata-kata. Kalau ga percaya bisa buktiin sendiri kesini. Dijamin semua penat kalian bakalan hilang, mau galau karena pacar, kerjaan hingga galau karena doi ga respon, bakalan hilang pas udah sampai di Bukit Blong. So, have fun!

 

Comments

comments