Bukan Gambar Palu Arit Ya, Brosis

350
views
Uang
Aku cinta rupiah | Source Gambar : news.hargatop.com

Desain terbaru mata uang kesayangan kita ini udah banyak yang ngomen nih. Dulu pas baru keluar kan udah dikatain mirip kayak mata uang Negara tetangga, trus sempet juga desain pahlawan yang ada di lembaran uang 10.000 yang dikatai “ini itu”. Complicated!

[irp]

Berasa nggak puas dengan pemberitaan yang sudah-sudah, kali ini ada lagi ada yang nuding kalau BI membuat simbol palu arit pada setiap lembaran uang rupiah. Zzzz!

Gini ya, Brosis, itu tuh bukan gambar palu arit tapi lambang BI (Bank Indonesia) yang di desain rectoverso (gambar saling isi). Itu Gubernur BI-nya lo yang bilang. Ini nih, contohnya.

Ini Contohnya | Source Gambar : detik.com

Bukan nggak ada tujuannya, ini dilakukan untuk mencegah kasus pemalsuan uang.

Jangan mudah terpancing ya sama informasi yang dilempar ke media sosial. Biasakan cari informasi atau sumber yang terpercaya kayak Masbrooo.com hihi!

Comments

comments

Previous articleBerita Hoax, Riwayatmu Kini
Next articleInYourDream Keluar dari Team FNATIC, Sah!

Gosen. Boleh pake ‘s’ boleh juga pake ‘z’. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com

SHARE