Bubur Mungguh, Sarapan Nikmat Ala Bali Utara

205
views
bubur mungguh

Bubur Mungguh dulu ah, mumpung pas ke Buleleng…

Kabupaten Buleleng banyak banget Mz temui kuliner yang mantep dan tentunya khas Bali. Satu Kabupaten aja udah beragam kulinernya, apa lagi seluruh Bali ya? Yup, salah satu kuliner Bali, yaitu Bubur Mungguh merupakan bubur khas dari daerah Bali Utara, Teja Kula, Buleleng. Menurut orang di sana, bubur ini sering disajikan saat upacara-upacara adat, punya cita rasa yang khas, sehingga banyak diburu dan dijual di daerah lain terutama di kota seperti Denpasar.

Segitunya lho kuliner Bubur Mungguh, tapi buat para pecinta bubur-buburan, harus dicobain nih, dijamin bikin air ludah mengalir deras. :9 Bubur Mungguh biasanya bahan dasarnya beras dan santan diisi topping, semacam ayam sitsit (suwir) yang telah dibumbui, lalu disiram kuah ayam yang kental plus di tambah urap sayur yang disajikan terpisah, rasanya benar-benar komplit, gurih, agak pedas, ditambah krenyes-kreyes dari sayur urapnya.

Menarik banget untuk dicoba Bubur Mungguh yang bisa bikin ketagihan, apalagi dimakan pas mentari baru bersinar ditemani teh anget sambil menikmati pemandangan sawah di pagi hari. Fix liburan kalian seindah dan semanis madu, semua penat dipikiran jadi hilang. Buat kamu yang pengen nyoba bubur ini, silakan dateng aja ke Desa Teja Kula, Buleleng. Tentunya dengan harga yang pas di kantong sambil nyicipin berbagai jenis kuliner lainnya.

Comments

comments